Elkan Baggott Rusak Asa Ivan Toney di Timnas Inggris

Rabu, 09 November 2022 - 09:37 WIB
loading...
Elkan Baggott Rusak Asa Ivan Toney di Timnas Inggris
Piala Liga Inggris 2022-2023 ibarat audisi terakhir untuk Ivan Toney untuk masuk dalam daftar pemain Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 / Foto: Sportstars
A A A
Piala Liga Inggris 2022-2023 ibarat audisi terakhir untuk Ivan Toney untuk masuk dalam daftar pemain Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Tapi kesempatan itu sepertinya tidak dimanfaatkan dengan maksimal setelah Brentford disingkirkan Gillingham FC di babak ketiga melalui drama adu penalti 5-6 setelah bermain imbang 1-1 di Gtech Community Stadium, Selasa (8/11/2022).

Awalnya Toney sempat membuat penggemar tuan rumah bergemuruh setelah menjebol gawang Gillingham saat laga baru berjalan tiga menit. Total, dia telah mencetak sembilan gol dan tiga assist di semua kompetisi.

Tapi setelah itu, peran penyerang Brentford tak lagi mengguncang Gtech Community Stadium. Ini tak lepas dari aksi Elkan Baggott yang memberikan pengawalan ketat pada Toney.

BACA JUGA: 2 Catatan Fenomenal Elkan Baggott Bersama Gillingham FC

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu sepertinya tidak mau kecolongan lagi sehingga ia menjaga ketat penyerang yang digadang-gadang bakal masuk skuad Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Benar saja, keunggulan 1-0 bertahan hingga interval pertama usai.

Di babak kedua, Brentford seperti memberikan angin untuk lawan mengintimidasi pertahanan Brentford. Hasilnya, Mikael Mandron menyamakan kedudukan di menit 75.

Skor 1-1 bertahan hingga akhirnya wasit memutuskan untuk melanjutkan pertandingan ke babak tambahan. Di babak tambahan tidak ada gol juga terjadi hingga drama adu penalti menjadi cara terakhir untuk menentukan pemenang. Di sini, Brentford mengalami sial, sebab mereka gagal melangkah ke babak berikutnya setelah kalah 5-6 dari Gillingham.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1118 seconds (0.1#10.140)