alexametrics

Rafael Nadal Berencana Tampil di Turnamen Madrid Open 2020

loading...
Rafael Nadal Berencana Tampil di Turnamen Madrid Open 2020
Rafael Nadal beraksi di lapangan tenis. Foto: Tennis World USA
A+ A-
MADRID - Petenis Spanyol, Rafael Nadal, berencana tampil di Madrid Open 2020. Turnamen itu menjadi tur ATP kelima sejak dunia tenis kembali menggeliat pasca corona mewabah.

Nadal saat ini duduk di peringkat dua dunia. Petenis berjuluk Raja Tanah Liat itu juga tercatat sebagai salah satu petenis tersukses di Madrid dengan koleksi lima gelar. (Baca juga: Nadal Bermain karena Gelar, Bukan Uang)

Direktur turnamen Madrid Open 2020, Feliciano Lopez, mengatakan, Nadal adalah petenis pertama yang memastikan ikut bermain. Dia berharap kabar ini membuat petenis top lain bersedia bergabung.

“Rafael Nadal mengonfirmasi bahwa ‘saya akan bermain di Madrid Open’ ketika kami hubungi,” kata Feliciano Lopez.



Madrid Open telah menjadi bagian dari turnamen Masters 1000 sejak tahun 2002. Tahun ini, ajang tersebut bakal digelar 13 September 2020 -digeser karena pandemi virus corona. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah Corona)

Pada edisi perdana tahun 2009, Rafael Nadal pernah mengalahkan Novak Djokovic di babak semifinal yang berlangsung lima set. Dua tahun setelahnya, gantian Djokovic yang mengalahkan Nadal di final.



Selain dianggap sebagai turnamen pemanasan grand slam Prancis Terbuka yang sama-sama dimainkan di permukaan tanah liat, Madrid Open juga kerap menjadi panggung adu kebolehan para petenis top untuk membuktikan siapa lebih layak menang.
(mirz)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak