Liverpool vs Derby County: The Reds Kehilangan 5 Pilar

Kamis, 10 November 2022 - 01:00 WIB
loading...
Liverpool vs Derby County: The Reds Kehilangan 5 Pilar
Liverpool akan menjamu Derby County pada babak 32 besar Piala Liga Inggris 2022/2023. Namun, The Reds kemungkinan besar tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh. Foto: liverpoolfc.com
A A A
LIVERPOOL - Liverpool akan menjamu Derby County pada babak 32 besar Piala Liga Inggris 2022/2023. Namun, The Reds kemungkinan besar tidak akan bisa tampil dengan kekuatan penuh.



Ini disampaikan assisten pelatih, Pepijn Lijnders. Dia menyatakan Liverpool masih kehilangan lima pilar penting, yakni Luis Diaz, Diogo Jota, Joel Matip, James Milner dan Naby Keita.

Padahal Liverpool harus melawan Derby di Anfield Road, Kamis (10/11/2022) pukul 03.00 WIB. Sayangnya, Diaz masih belum bisa tampil. Pemain sayap asal Kolombia itu baru mulai berlatih lagi setelah menderita cedera lutut bulan lalu.

Jota juga dipastikan belum bisa bermain kontra tim divisi ketiga itu. Sebab, pemain berpaspor Portugal itu masih belum pulih dari cedera betisnya dan kemungkinan masih akan absen lebih lama.

“Luis Diaz baru pertama kali berlari lagi pada Kamis besok. Itu kabar baik karena kita semua tahu betapa pentingnya dia tahun lalu dan di paruh kedua musim ini. Dan, Jota masih akan absen dalam waktu yang lebih lama,” jelas Lijnders.

Lijnders juga memastikan Keita dan Milner belum bisa diturunkan melawan Derby dan juga Southampton pada akhir pekan ini. Namun, mereka kemungkinan bisa tampil kontra The Saints -julukan Southampton.

“Naby akan sulit untuk tampil (melawan Derby), dia masih berlatih secara individu. Mari kita lihat untuk Southampton nanti,” jelas asisten Juergen Klopp itu.

“Millie pasti akan siap untuk Southampton tetapi pertandingan kontra Derby masih terlalu dini untuknya setelah menderita gegar otak,” tambahnya, dilansir dari laman resmi Liverpool.



Begitu pula dengan Matip yang masih belum pulih tepat waktu. Namun, kondisinya semakin membaik sehingga sebentar lagi bisa ikut berlatih bersama Liverpool.

“Kemudian kami tentu saja memiliki Joel, yang semakin dekat untuk berlatih dengan tim. Tetapi mungkin dia tidak akan main lawan Southampton,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1255 seconds (0.1#10.140)