Arsenal vs Brighton: The Gunners Tak Hiraukan Jadwal Padat

Rabu, 09 November 2022 - 20:00 WIB
loading...
Arsenal vs Brighton: The Gunners Tak Hiraukan Jadwal Padat
Arsenal akan menjamu Brighton & Hove Albion pada babak 32 besar Piala Liga Inggris 2022/2023. Meriam London sudah siap meledak meski dipusingkan jadwal padat. Foto: planetfootball.com
A A A
LONDON - Arsenal akan menjamu Brighton & Hove Albion pada putaran ketiga atau babak 32 besar Piala Liga Inggris (Carabao Cup) 2022/2023 di Emirates Stadium, Kamis (10/11/2022) dini hari. Meriam London sudah siap meledak meski dipusingkan jadwal padat.



Arsenal baru saja melawan Chelsea pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (6/11/2022). Melalui perjuangan sengit, The Gunners akhirnya bisa memenangi Derby London itu dengan skor 1-0.

Mikel Arteta mengatakan komposisi pemain Arsenal di musim 2022/2023 bisa dikatakan merata. Jadi, pelatih asal Spanyol itu tidak risau jika harus melakukan rotasi pemain.

"Saya pikir kami adalah tim di Eropa yang paling banyak melakukan rotasi. Itu jelas memberikan keuntungan," kata Mikel Arteta dilansir dari laman Arsenal.

Pria berusia 40 tahun itu mengatakan rotasi pemain kini menjadi kunci konsistensi penampilan Arsenal. Sebab, kondisi internal tim malah jauh lebih baik.

"Ketika kamu menang, energi lebih baik dan suasana hati lebih baik. Persiapannya sedikit lebih mudah. Para pemain pun mengatasinya (kelelahan) dengan sangat baik," katanya.

Arteta mengakui persiapan Arsenal yang cukup matang saat pramusim memberikan banyak manfaat. Pasalnya, fisik para pemain kini sudah berada dalam kondisi ideal meski dengan jadwal padat.



"Para pemain dalam kondisi yang sangat baik. Itu untuk menghadapi padatnya pertandingan ini. Mereka telah merespons dengan sangat baik, terutama cara kami bermain yang sangat intens," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2027 seconds (0.1#10.140)