Pemain Asing Persija Jakarta Ingin Liga 1 Segera Dilanjutkan

Jum'at, 11 November 2022 - 04:01 WIB
loading...
Pemain Asing Persija Jakarta Ingin Liga 1 Segera Dilanjutkan
Pemain asing Persija Jakarta, Hanno Behrens (Kanan) berharap Liga 1 2022/2023 dilanjutkan lagi setelah terhenti sejak 1 Oktober lalu. Foto: Persija.
A A A
JAKARTA - Gelandang asal Jerman milik Persija Jakarta, Hanno Behrens berharap Liga 1 2022/2023 segera dilanjutkan setelah terhenti sejak 1 Oktober lalu akibat tragedi Kanjuruhan. Ini agar Macan Kemayoran bisa merasakan kembali ketatnya persaingan di lapangan.

Baca Juga: Naturalisasi Shayne Pattynama Tunggu Restu Presiden Jokowi

Seluruh kompetisi sepak bola di Indonesia baik Liga 1, 2, dan 3 dihentikan sementara waktu PSSI. Sebab, sedang dilakukan berbagai evaluasi terkait pengelolaan liga selepas tragedi Kanjuruhan.

Hanno mengatakan banyak pihak yang menggantungkan hidupnya lewat sepak bola, termasuk dirinya. Karena itu, Liga 1 tidak boleh terhenti terlalu lama.

"Harapan saya untuk situasi ini semoga sepak bola Indonesia bisa kembali bergulir. Tentu ini penting bagi banyak orang di Indonesia," kata Hanno Behrens dilansir dari laman Persija.

Pemain berusia 32 tahun itu mengatakan sudah rindu bersua dengan para pendukung Persija, Jakmania. Ini mengapa mantan pemaian FC Nurnberg ingin Liga 1 tetap dilanjutkan dengan kehadiran suporter.

"Kami menunggu yang terbaik bisa kembali bersama para pendukung kami. Dengan adanya pendukung sepak bola akan jauh lebih baik. Jadi, saya berharap kami bisa segera kembali memainkan sepak bola lagi," katanya.

Sebelumnya, Komisaris Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Juni Rachman mengatakan Liga 1 sedang dimatangkan agar bisa bergulir dalam waktu dekat. Kondisi itu pun sudah disampaikan pihaknya kepada para kontestan beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Menikmati Piala Dunia 2022 dan Belajar Sejarah Islam di MIA

“Untuk opsi dari yang sudah dikomunikasikan kepada para pemilik klub, yakni ada 18 November, 25 November, dan 2 Desember. Kami mulai melanjutkan Liga 1. Selesainya harus 16 April. Kami tidak lewat (dari batas waktu)," ucap Juni Rachman kepada awak media, beberapa waktu lalu.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3671 seconds (11.97#12.26)