Prestasi 3 Pemain Timnas Indonesia di Liga Eropa: Elkan Baggott Guncang Inggris

Kamis, 10 November 2022 - 10:00 WIB
loading...
Prestasi 3 Pemain Timnas Indonesia di Liga Eropa: Elkan Baggott Guncang Inggris
Pemain Timnas Indonesia bukan hanya cuma bersaing di sepak bola dalam negeri atau Asia Tenggara saja. Ada juga yang bisa unjuk gigi dalam kompetisi Eropa. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Pemain-pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia bukan hanya cuma bersaing di sepak bola dalam negeri atau Asia Tenggara saja. Ada juga yang bisa unjuk gigi dalam kompetisi Eropa.

Catatan itu menandakan pemain-pemain Indonesia juga memiliki kualitas yang patut diperhitungkan. Kehadiran beberapa pemain di liga-liga Eropa turut mengharumkan nama sepak bola Indonesia.



Ini sebabnya, perjuangan para pemain yang berkarier di Eropa harus mendapat apresiasi publik sepak bola Indonesia. Berikut ini beberapa pemain Timnas Indonesia yang bersinar di liga-liga Eropa.

1. Elkan Baggot

Nama Elkan Baggot kini sedang menjadi perbincangan hangat publik sepak bola Indonesia. Sebab, pemain itu menampilkan performa yang cukup apik bersama tim Liga 2 Inggris, Gillingham FC

Pemain kelahiran 23 Oktober 2022 itu baru saja memecah sebuah rekor membanggakan. Dia menjadi orang Indonesia pertama yang menjajal kompetisi Piala FA 2022/2023 dan Piala Liga Inggris 2022-2023

Elkan tampil membela Gillingham FC saat melawan AFC Fylde dalam puteram pertama Piala FA di Mill Farm Stadium, Sabtu (5/11/202). Dalam laga itu, dia bermain 90 menit karena mendapatkan kepercayaan dari sang pelatih Neil Harris.

Sementara itu, pemain berpostur jangkung itu pun sudah merasakan atmosfer Piala Liga Inggris 2022-2023 saat timnya melawan Brentford. Dalam laga itu, Elkan bermain selama 120 menit dan membawa Gillingham lolos ke babak 16 besar.

2. Kurniawan Dwi Yulianto
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3025 seconds (0.1#10.140)