Prestasi 3 Pemain Timnas Indonesia di Liga Eropa: Elkan Baggott Guncang Inggris

Kamis, 10 November 2022 - 10:00 WIB
loading...
A A A
Kurniawan Dwi Yulianto pun pernah mencatatkan capaian positif di liga Eropa. Kala itu saat dirinya bergabung bersama tim asal Italia Sampdoria berkat menjadi top skor kompetisi Primavera musim 1993/1994.

Bersama Sampdoria Si Kurus panggilan akrabnya mendapatkan kesempatan tur di wilayah Asia. Tidak hanya itu, di direkomendasikan Sampdoria untuk menjadi bagian Luzern FC yang merupakan tim kasta teratas Liga Swiss.

Alasan Sampdoria meminjamkan Kurniawan karena memiliki cukup banyak penyerang, yakni Roberto Mancini, Enrico Chiesa, Filippo Maniero. Bersama Luzern, pemain asal Magelang itu mencatatkan delapan penampilan di tim senior dan menjadi pemain utama di kompetisi U-19.

3. Bambang Pamungkas

Legenda sepak Bola Indonesia, Bambang Pamungkas juga punya catatan apik dalam sepak bola Eropa. Sebab, dia menjadi orang Indonesia pertama yang berkarier di Belanda.

Saat itu, Bepe sapaan akrabnya membela tim Divisi III Liga Belanda, EHC Norad pada musim 2020. Mantan pemain Persija itu kurang lebih hanya empat bulan di sana.

Ketertarikan EHC Norad kepada Bepe berkat capaian apiknya bersapa Persija dengan menjadi top skor (24 gol) pada musim 1999/2000. Di Belanda, pemilik nomor punggung 20 itu mencatatkan tujuh gol, tetapi kontraknya tidak diperpanjang.
(mirz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2382 seconds (0.1#10.140)