10 Alasan Teratas Mengapa Muhammad Ali Adalah Yang Terhebat

Rabu, 09 November 2022 - 23:00 WIB
loading...
10 Alasan Teratas Mengapa Muhammad Ali Adalah Yang Terhebat
10 Alasan Teratas Mengapa Muhammad Ali Adalah Yang Terhebat
A A A
Sepuluh alasan teratas mengapa Muhammad Ali pantas disebut sebagai yang Terhebat akan dibahas dalam artikel ini. Muhammad Ali boleh dibilang petinju luar biasa yang mengubah tinju selamanya.

Kematian Muhammad Ali pada tahun 2016 menyebabkan seluruh dunia petinju berhenti dan merenungkan warisan dari seorang pria yang, dalam banyak hal, benar-benar lebih besar dari tinju, lebih besar dari olahraga.

Tanpa ragu, Muhammad Ali akan selamanya berdiri sebagai salah satu atlet paling berpengaruh dan terkenal sepanjang sejarah kompetisi atletik. Berikut adalah 10 alasan mengapa Muhammad Ali adalah yang Terhebat.



10. Seorang Juara Berjuang
Tidak seperti banyak petinju tingkat elite saat ini, Muhammad Ali ingin membuktikan dirinya sebagai petinju yang benar-benar hebat dan dia tahu untuk melakukannya berarti tetap aktif. Untuk menempatkan tingkat aktivitasnya ke dalam perspektif, pertimbangkan bahwa dalam rentang lima tahun, 1970 hingga '75, dia menjawab bel dua puluh dua kali, dalam proses memberikan trilogi kepada penggemar olahraga dengan Joe Frazier, dua pertempuran sengit dengan Ken Norton, KOnya yang tak terlupakan atas George Foreman, dan menang atas sejumlah pesaing tingkat elite termasuk Jerry Quarry, Oscar Bonavena, Jimmy Ellis, George Chuvalo dan Ron Lyle.

9. Kecepatan
Tidak diragukan lagi bahwa Ali adalah petinju kelas berat tercepat yang pernah melangkah melewati tali. Kecepatan dan mobilitasnya adalah petunju di tahun 1960-an; orang besar tidak bergerak seperti itu.

Kecepatan dan refleksnya yang luar biasa memungkinkannya untuk memperkenalkan tingkat seni dan keanggunan pada tinju kelas berat yang mengubah persepsi publik tentang olahraga dan mempelopori taktik dan teknik baru. Bertahun-tahun melewati masa jayanya, Ali masih menikmati keunggulan kecepatan yang ditentukan atas sebagian besar lawannya, sebuah bukti atletisnya yang menakjubkan.

8. Chin
Salah satu ironi karier Muhammad Ali adalah bahwa selama bertahun-tahun orang-orang tua mempertanyakan keberanian dan ketangguhannya. Mereka menyaksikannya menari dan melakukan pukulan dan menyimpulkan jika dia dipukul tepat oleh pemukul yang serius, dia akan terlipat seperti koper murahan.

Betapa salahnya mereka. Faktanya, Ali terbukti terlalu tangguh untuk kebaikannya sendiri. Beberapa petinju berharga dalam sejarah olahraga telah bertahan dari jenis senjata yang diambil Ali dari Frazier, Norton, Foreman, Shavers dan Holmes.

Ali dijatuhkan hanya empat kali dalam kariernya, oleh Sonny Banks, Henry Cooper, Joe Frazier dan Chuck Wepner. Dan perlu dicatat knockdown Wepner adalah hasil dari "The Bayonne Bleeder" menginjak kaki Ali pada saat dia mendaratkan tangan kanannya ke tulang rusuk.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)