Hasil Lecce vs Atalanta: Tumbang, La Dea Gagal Tembus 3 Besar Klasemen Serie A

Kamis, 10 November 2022 - 03:52 WIB
loading...
Hasil Lecce vs Atalanta: Tumbang, La Dea Gagal Tembus 3 Besar Klasemen Serie A
Tumbang, La Dea Gagal Tembus 3 Besar Klasemen Serie A. Foto: REUTERS/Ciro De Luca
A A A
LECCE - Lecce sukses kalahkan Atalanta dengan skor tipis 2-1 di pekan ke-14 Liga Italia 2022/2023. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Comunale Via del Mare, Lecce, Italia, Kamis (10/11/2022) dini hari WIB.

Gol kemenangan Lecce dicetak oleh Federico Baschirotto (28’) dan Federico Di Francesco (30’). Sementara satu gol Atalanta disumbang Duvan Zapata di menit ke-40. Hasil in membuat Atalanta menetap di urutan empat dan gagal merangsek naik ke posisi tiga pada papan klasemen sementara.

Baca Juga: Giallorossi Ditahan Imbang 1-1

Bermain sebagai tim tamu, La Dea –julukan Atalanta- langsung tancap gas. Mereka mendapat peluang cepat di menit ke-5 lewat tendangan Duvan Zapata yang masih bisa diselamatkan kiper Lecce, Wladimiro Falcone.

Sementara itu, Lecce bukan tanpa perlawanan. Sebab, tim besutan Marco Baroni ini juga mampu menebar ancaman ke lini pertahanan Atalanta. Salah satu peluang mereka tercipta di menit ke-16 lewat sepakan Gabriel Strefezza.

Di menit ke-28, tuan rumah berhasil unggul 1-0 lebih dulu atas Atalanta lewat gol Federico Baschirotto. Kemudian hanya berselang dua menit atau tepatnya menit ke-30, Lecce sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 berkat gol Federico Di Francesco.

Hingga akhirnya, Atalanta baru bisa memperkecil kedudukan di menit ke-40. Adalah Duvan Zapata yang mencatatkan namanya di papan skor. Sampai peluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah. Lecce unggul sementara atas Atalanta dengan skor 2-1.

Lecce memulainya dengan sangat baik. Tim berjuluk Salentini itu langsung mendapat peluang di menit ke-47 lewat tendangan keras Strefezza. Sementara itu, Atalanta masih mencari celah untuk bisa menyamakan kedudukan.

La Dea sempat mendapatkan peluang lewat tandukan Caleb Okoli di menit ke-58 yang diawali dari sepak pojok. Namun sundulannya itu masih bisa diamankan dengan mudah oleh Falcone.

Hingga laga memasuki menit ke-70, belum ada tambahan gol yang tercipta di babak kedua ini. Baik Lecce maupun Atalanta masih kesulitan untuk menambah pundi-pundi gol mereka.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1443 seconds (10.177#12.26)