Skuad Timnas Prancis di Piala Dunia 2022: Depan-Belakang Menggoda

Kamis, 10 November 2022 - 04:08 WIB
loading...
Skuad Timnas Prancis di Piala Dunia 2022: Depan-Belakang Menggoda
Timnas Prancis merayakan gelar Piala Dunia 2018 di Rusia. Foto: IST
A A A
PARIS - Timnas Prancis resmi mengumumkan skuad yang akan dibawa ke Piala Dunia 2022 . Didier Deschamps selaku pelatih membawa sebanyak 25 pemain.

Timnas Prancis tergabung dalam Grup D bersama Australia, Denmark, dan Tunisia. Tim berjuluk Les Bleus ini tampaknya tidak main-main dalam menatap Piala Dunia 2022.



Pasalnya, Deschamps memanggil pemain yang kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Mulai dari lini belakang sampai depan diisi oleh para pemain tenar.

Dari posisi penjaga gawang, Deschamps menunjuk tiga pemain. Yaitu Hugo Lloris, Alphonse Areola, dan Steve Mandanda. Tidak ada nama Mike Maignan disini karena pemain AC Milan itu diduga masih mengalami cedera.

Kemudian di sektor pertahanan, Raphael Varane yang sempat cedera tetap dipanggil oleh Deschamps. Selain itu ada Dayot Upamecano, Presnel Kimpembe, Ibrahima Konate, William Saliba, Benjamin Pavard, Lucas Hernandez, Jules Kounde, dan Theo Hernandez.

Lalu di sektor tengah, kebanyakan dihuni oleh pemain muda. Ada Youssouf Fofana, Matteo Guendouzi, Adrien Rabiot, Eduardo Camavinga, Aurelien Tchouameni, dan Jordan Veretout. Sayang, gelandang terbaik N'Golo Kante harus absen karena baru naik meja operasi.

Dan di lini depan, Les Bleus benar-benar sangat istimewa. Untuk menggedor lini pertahanan lawan, Deschamps memanggil Karim Benzema, Olivier Giroud, Ousmane Dembele, Kylian Mbappe, Kingsley Coman, Antoine Griezmann, dan Christopher Nkunku.

Kiper
Hugo Lloris
Alphonse Areola
Steve Mandanda

Bek
Raphael Varane
Dayot Upamecano
Presnel Kimpembe
Ibrahima Konate
William Saliba
Benjamin Pavard
Lucas Hernandez
Jules Kounde
Theo Hernandez

Gelandang
Youssouf Fofana
Matteo Guendouzi
Adrien Rabiot
Eduardo Camavinga
Aurelien Tchouameni
Jordan Veretout.

Striker
Karim Benzema
Olivier Giroud
Ousmane Dembele
Kylian Mbappe
Kingsley Coman
Antoine Griezmann
Christopher Nkunku
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0958 seconds (0.1#10.140)