Reece James Absen Bela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Kamis, 10 November 2022 - 14:02 WIB
loading...
Reece James Absen Bela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022
Reece James Absen Bela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Foto: Instagram/@reecejames
A A A
LONDON - Bek Chelsea, Reece James, mengonfirmasi bahwa dirinya tidak akan ambil bagian bersama Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022 . Pasalnya, dia belum pulih seratus persen dari cedera yang dideritanya.

Untuk diketahui, saat ini James sedang menjalani masa pemulihan cedera lutut. Cedera itu didapatnya saat Chelsea melawan AC Milan dalam lanjutan fase grup Liga Champions 2022/2023.



James telah melakukan berbagai cara untuk bisa pulih secepat mungkin guna masuk ke dalam skuad Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Dia sempat menjalani rehabilitasi intensif di Dubai agar pulih tepat waktu.

Sangat disayangkan, mimpinya untuk tampil membela The Three Lions harus sirna. Setelah sempat beredar kabar kalau dirinya memang telah dicoret dari Timnas Inggris, kini James mengonfirmasi kabar tersebut.

Hal tersebut dikonfirmasi James lewat akun Instagram pribadinya. Dengan berat hati, bek andalan Chelsea ini mengungkapkan kalau dirinya tidak akan berangkat ke Qatar bersama Timnas Inggris. Meski demikian, dia tetap memberikan dukungan kepada skuad The Three Lions.

“Begitu saya cedera lutut, saya tahu kesempatan untuk tampil di Piala Dunia akan sulit, tetapi saya selalu merasa itu mungkin,” tulis James dalam akun Instagram pribadinya, Rabu (9/11/2022).

“Saya telah bekerja lebih keras dari apa yang pernah saya pikirkan untuk membuat diri saya kesempatan terbaik agar pulih dan benar-benar percaya bahwa saya dapat membantu tim,” lanjutnya.

“Saya tahu ada resiko dari kedua sisi yang harus dipilih dan saya bersedia mengambil itu. Semoga sukses semuanya. Saya akan segera kembali,” tutup James.

Dengan begitu, posisinya ini kemungkinan akan digantikan oleh Trent Alexander Arnold. Tampaknya, Gareth Southgate akan memasukan pemain Liverpool itu sebagai opsi pengganti James.

Sebatas informasi, Timnas Inggris tergabung dalam Grup B bersama Iran, Amerika Serikat, dan Wales. The Three Lions akan melawan Iran dalam laga perdananya di Stadion Internasional Khalifa pada Senin (21/11/2022) mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1992 seconds (0.1#10.140)