Gabriel Magalhaes Tersisih dari Skuad Timnas Brasil di Piala Dunia 2022

Jum'at, 11 November 2022 - 09:30 WIB
loading...
Gabriel Magalhaes Tersisih dari Skuad Timnas Brasil di Piala Dunia 2022
Gabriel Magalhaes Tersisih dari Skuad Timnas Brasil di Piala Dunia 2022
A A A
LONDON - Bek Arsenal, Gabriel Magalhaes, tak masuk dalam skuad Timnas Brasil di Piala Dunia 2022 Qatar. Mikel Arteta selaku pelatih The Gunners –julukan Arsenal- tetap memberikan semangat dan motivasi kepada anak asuhnya tersebut.

Sebagaimana diketahui, Timnas Brasil telah mengumumkan 26 nama yang akan dibawa ke Qatar untuk berlaga di Piala Dunia 2022. Namun dari 26 nama itu, tidak ada nama Magalhaes.



Tite selaku pelatih Timnas Brasil tidak memilih bek berusia 24 tahun itu. Lini belakang Tim Samba diisi nama-nama seperti Thiago Silva, Eder Militao, Marquinhos, hingga Gleison Bremer.

Jadi, bisa dibilang, Magalhaes kalah saing dengan nama-nama tenar tersebut untuk posisinya sebagai bek tengah. Arteta pun memberikan pendapatnya terkait anak asuhnya yang tidak masuk skuad final Timnas Brasil .

Pelatih asal Spanyol itu menyadari kalau Magalhaes pastinya kecewa. Namun disisi lain, Arteta meminta kepada anak asuhnya untuk tidak menyerah. Dia ingin bek andalannya itu berjuang lebih besar lagi sehingga bisa membuktikan kalau dirinya layak mendapat panggilan Timnas Brasil.

“Untuk Gabi Magalhaes itu mengecewakan, tetapi ketika anda melihat skuad yang mereka miliki dan pengalaman yang mereka miliki di posisi itu, Anda harus memahami itu dan itu adalah tantangan lain baginya,” kata Arteta, dilansir dari Metro.co.uk, Rabu (9/11/2022).

“Dia harus siap untuk yang berikutnya. Dia perlu meningkatkan dan melanjutkan hal-hal baik yang telah dia lakukan,” lanjutnya.

Sebenarnya, performa Magalhaes bersama Arsenal di musim ini cukup apik. Dia menjadi salah satu tembok yang kokoh untuk lini pertahanan The Gunners. Terbukti, saat ini Arsenal sedang memuncaki papan klasemen Liga Inggris 2022/2023.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3015 seconds (0.1#10.140)