Hasil Arsenal vs Brighton: Kalah 1-3, Meriam London Tersingkir dari Piala Liga Inggris

Kamis, 10 November 2022 - 04:52 WIB
loading...
Hasil Arsenal vs Brighton: Kalah 1-3, Meriam London Tersingkir dari Piala Liga Inggris
Hasil Arsenal vs Brighton: Kalah 1-3, Meriam London Tersingkir dari Piala Liga Inggris. Foto: REUTERS/MATTHEW CHILDS
A A A
LONDON - Arsenal tersingkir dari Piala Liga Inggris ( Carabao Cup ) setelah kalah 1-3 saat menjamu Brighton & Hove Albion. Pertandingan tersebut berlangsung di Emirates Stadium, Kamis (10/11/2022) dini hari WIB.

Meriam London (julukan Arsenal) sebetulnya bisa mencetak gol lebih dulu lewat Eddie Nketiah (20'). Namun, Brighton mampu comeback dan memenangkan laga lewat gol Danny Welbeck (27'), Kaoru Mitoma (58'), dan Tariq Lamptey (71').



Di awal-awal babak pertama, pasukan Brighton melakukan langsung tembakan pertama ke gawang The Gunners tepat di menit ke-3 saat Sarmiento menerobos sebelum mengungpan ke Enciso. Namun, usahanya dibelokkan Holding sehingga bola melebar untuk mendapat tendangan sudut.

Semenit kemudian, menyusul sepak pojok Brighton, Enciso mendapati dirinya tanpa penjagaan di kotak penalti. Akan tetapi, ia mengarahkan sundulannya keluar dari target dari jarak dekat.

Kemudian di menit 14, Brighton kembali mendapat peluang usai Welbeck memenangkan bola dan melepaskannya ke Sarmiento di tepi kotak penalti. Lalu pemain Ekuador itu melepaskan tembakan kuat yang nyaris mengenai mistar gawang.

Kali ini, Arsenal sukses menjebol gawang Brighton di menit ke-20. Setelah Nelson menggebrak pertahanan Brighton, Eddie Nketiah pun tetap tenang untuk mencetak gol ke-11 dalam 12 pertandingan Piala EFL. Papan skor berubah menjadi 1-0 untuk Arsenal.

Merespon cepat, Brighton pun langsung berhasil mencetak gol balasan di menit ke 27. Setelah memenangkan penalti sendiri, Welbeck mengubahnya dengan mengarahkan tendangan penaltinya ke sudut kanan bawah, melewati Hein yang tidak beruntung. Gol itu merubah skor menjadi 1-1.

Menjelang akhir babak pertama, Arsenal semakin unggul, karena Nelson dan Nketiah sama-sama mengancam gawang Brighton dari tepi kotak penalti. Di menit, 45'+ 2' Elneny menjatuhkan bahunya, lalu melepaskan tembakan kaki kiri ke gawang, yang dibelokkan ke belakang oleh blok Dunk yang putus asa. Setelah itu tak ada lagi gol, skor masih sama kuat 1-1 di babak pertama.

Babak kedua dimulai, Arsenal langsung membuat gebrakan ke lini pertahanan Brighton. Tim besutan Mikel Arteta itu mendapatkan sejumlah peluang. Namun, mereka belum bisa mengkonversinnya menjadi gol.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)