Hasil Bright Up Cup 2022: Jonatan Christie Ditekuk Wakil Malaysia

Kamis, 10 November 2022 - 17:45 WIB
loading...
Hasil Bright Up Cup 2022: Jonatan Christie Ditekuk Wakil Malaysia
Jonatan Christie gagal memetik kemenangan pada pertandingan pertama Grup B Bright Up Cup 2022/Foto/PBSI
A A A
JAKARTA - Jonatan 'Jojo' Christie gagal memetik kemenangan pada pertandingan pertama Grup B Bright Up Cup 2022. Jojo dikalahkan tunggal putra Malaysia, Leong Jun Hao, 25-23 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Kamis (10/11/2022) sore WIB.

Pertandingan ekshibisi Bright Up Cup 2022 hanya dilangsungkan dalam satu gim saja. Jun Hao yang bermain tenang sejak awal pertandingan berhasil mengatasi permainan agresif Jojo -sapaan akrab Jonatan Christie.



Jojo sempat kesulitan di awal-awal pertandingan tersebut. Sempat memimpin cukup jauh, pemain kelahiran Jakarta, Indonesia itu justru kerap melakukan kesalahan yang berujung poin bagi Jun Hao.

Pukulan smash yang dilepaskan oleh Jonatan selalu melebar dari pertahanan Jun Hao. Alhasil, utusan Malaysia itu diuntungkan karena shuttle cock hampir selalu keluar. Tertinggal tiga poin, Jojo mencoba bermain lebih tenang.



Namun, Jun Hao lebih cerdik untuk membaca permainan cepat Jonatan. Alhasil, Jun Hao memimpin atas Jojo pada jeda interval dengan skor 13-9. Selepas jeda, Jojo kembali bermain agresif untuk memangkas jarak poin.

Pebulutangkis ranking tujuh dunia itu terpantau melakukan banyak smash menukik untuk menghancurkan pertahanan Jun Hao. Memaasuki pertengahan pertandingan, Jojo bermain semakin cepat agar bisa mengejar ketertinggalan.

Saat ini, Jun Hao masih mengungguli Jojo dengan skor 17-14. Jonatan bermain taktis untuk mengejar ketertinggalan poin. Strategi ini beberapa kali berhasil untuk membuat Jun Hao mati langkah.

Sayangnya, Jonatan yang mencoba mengejar ketertinggalan akhirnya tak bisa berbuat banyak. Pada akhirnya, Jun Hao berhasil mengalahkan Jonatan dengan skor akhir 25-23.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1908 seconds (0.1#10.140)