Skuad Resmi Timnas Belgia di Piala Dunia 2022: Andalkan Muka Lama

Kamis, 10 November 2022 - 19:45 WIB
loading...
Skuad Resmi Timnas Belgia di Piala Dunia 2022: Andalkan Muka Lama
Pelatih timnas Belgia Roberto Martinez mengandalkan wajah-wajah lama untuk Piala Dunia 2022/Foto/Reuters
A A A
BRUSSELS - Tim nasional ( timnas) Belgia mengandalkan wajah-wajah lama untuk Piala Dunia 2022 Qatar, 20 November-18 Desember 2022. Striker Romelu Lukaku, Eden Hazard dan Kevin De Bruyne masih menjadi andalan skuad.

Dalam daftar 26 pemain yang resmi dirilis, Kamis (10/11/2022), pelatih De Rode Duivels -julukan Belgia- Roberto Martinez- tidak memanggil pemain sayap AC Milan Divock Origi. Di posisi penyerang, Martinez lebih percaya pada Dries Mertens atau Romelu Lukaku.



Lukaku sejatinya Timnas Belgia, seperti saat UEFA Nations League 2022. Dia mengalami cedera panjang saat membela klubnya Inter Milan.

Sementara, Eden Hazard memang selalu dipanggil Roberto Martinez dalam beberapa kompetisi terakhir. Tapi perannya masih minim dalam laga-laga terakhir Real Madrid.



Peran Hazard dan Lukaku bakal ditunjang beberapa nama berkualitas lainnya. Misalnya di posisi penyerang ada Lois Openda, Michy Batshuayi, Leandro Trossard, dan Dries Mertens.

Di posisi gelandang, Eden Hazard bakal dibantu Jeremy Doku, De Ketelaere, Axel Witsel, Hans Vanaken, Youri Tielemans. Ada juga Andre Onana, Leander Dendoncker, Kevin De Bruyne, Thomas Meunier, Timothy Castagne dan saudara kandung Hazard, Thorgan Hazard.

Di posisi belakang, bakal dikomandoi Jan Vertonghen, Yannick Carrasco, Arthur Theate, Wout Faes, Zeno Debast, dan Toby Alderweireld.

Sementara di posisi penjaga gawang masih memercayai Thibaut Courtois, Simon Mignolet, dan Koen Casteels.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)