Hasil Bright Up Cup 2022: Sikat Sitthikom Thammasin, Jonatan Christie Juara Grup B

Kamis, 10 November 2022 - 21:00 WIB
loading...
Hasil Bright Up Cup 2022: Sikat Sitthikom Thammasin, Jonatan Christie Juara Grup B
Jonatan Christie menjadi juara Grup B Bright Up Cup 2022 usai memenangi laga kedua kontra wakil Thailand, Sitthikom Thammasin/Foto/MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Jonatan Christie menjadi juara Grup B Bright Up Cup 2022 usai memenangi laga kedua kontra wakil Thailand, Sitthikom Thammasin. Jojo -sapaan Jonatan- menang telak 25-16 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada Kamis (10/11/2022) malam WIB.

Untuk diketahui, pertandingan ini hanya berlangsung dalam satu gim saja hingga pemain mengumpulkan 25 poin. Pada laga pertama, Jojo dikalahkan tunggal putra Malaysia, Leong Jun Hao, dengan skor ketat 25-23.

Baca juga: Hasil Bright Up Cup 2022: Jonatan Christie Ditekuk Wakil Malaysia

Jonatan dan Thammasin bermain sengit sejak awal pertandingan. Kedua pemain terpantau menunjukkan kualitasnya dengan rally panjang di awal-awal pertandingan. Namun, Jojo sempat memimpin tipis di awal.

Permainan Jonatan semakin baik dengan smash kerasnya yang dilesatkan berulang kali. Menghadapi situasi ini, Thammasin terpantau tidak mampu mengembalikan shuttle cock dengan baik.

Baca juga: Hasil Bright Up Cup 2022: Anthony Ginting Kalahkan Chico Aura di Pembuka Grup A

Alhasil, Jonatan kini unggul empat poin atas Thammasin 11-7 menjelang jeda interval pertandingan. Jojo yang bermain konsisten akhirnya mampu memimpin di jeda pertandingan atas Thammasin dengan skor 13-10.

Jonatan semakin menjauh dengan permainan agresif nan efektifnya. Pemain kelahiran Jakarta, Indonesia itu berulang kali mengembalikkan bola dengan cepat. Situasi ini membuat Thammasin kerepotan meresponnya.

Tidak hanya itu, Thammasin juga kerap melakukan kesalahan yang berujung poin bagi Jojo. Pukulan-pukulan pebulutangkis berusia 27 tahun itu sering melebar. Alhasil, Thammasin semakin tertinggal jauh 14-20.

Pada akhirnya, Jojo yang terus menekan Thammasin berhasil memenangkan pertandingan. Jonatan mampu mengalahkan Thammasin dengan skor meyakinkan 25-16. Alhasil, Jojo mampu keluar sebagai juara Grup B setelah unggul selisih skor dan lolos ke babak final.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3117 seconds (11.252#12.26)