Jelang Real Madrid vs Cadiz: Carlo Ancelotti Frustrasi Kembali Tanpa Benzema

Kamis, 10 November 2022 - 22:03 WIB
loading...
Jelang Real Madrid vs Cadiz: Carlo Ancelotti Frustrasi Kembali Tanpa Benzema
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengungkapkan rasa frustrasinya kembali tidak diperkuat Karim Benzema/Foto/Reuters
A A A
MADRID - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengungkapkan rasa frustrasinya kembali tidak diperkuat pemain andalannya, Karim Benzema . Peraih Ballon d'Or 2022 itu absen melawan Cadiz pada jornada 14 La Liga Spanyol 2022/2023 di Santiago Bernabeu, Kamis (10/11/2022) malam waktu lokal atau Jumat (11/11/2022) pukul 03.30 WIB.

Madrid butuh kemenangan demi mengejar Barcelona yang memuncaki klasemen Liga Spanyol 2022/2023 dengan 37 poin. Los Blancos -julukan Madrid- di peringkat 2 dengan 32 angka, unggul enam poin dari peringkat 3 Real Sociedad.

Baca juga: Skuad Kamerun di Piala Dunia 2022: Ada Rekan Setim Sandy Walsh

Namun, Ancelotti memastikan Benzema masih belum tampil melawan Cadiz karena masih dalam pemulihan cedera. Benzema melewati laga terakhir Real Madrid yang kalah 2-3 dari Rayo Vallecano pada 8 November.

Bintang timnas Prancis itu dikonfirmasi mengalami kelelahan otot sejak tampil melawan Celtic di laga sebelumnya. Ancelotti mengkonfirmasi cedera yang dialami Benzema cukup serius. Sehingga dipastikan dia masih harus istirahat di laga terakhir jelang jeda Piala Dunia 2022 itu.

Baca juga: Kegelisahan Elkan Baggott Jelang Drawing Babak Keempat Piala Liga Inggris

“Sangat membuat frustrasi bahwa Benzema tidak dapat membantu tim dalam beberapa pertandingan terakhir ini, karena dia memiliki begitu banyak kualitas,” ucap Ancelotti dalam konferensi pers jelang laga dikutip Managingmadrid, Kamis (10/11/2022).

“Dia telah mencoba untuk kembali, tetapi dia belum mampu mengatasi masalah kecil yang dia miliki. Cedera pertama terjadi di pertandingan Celtic cukup serius. Dia pulih tetapi beberapa masalah terakhir mengikutinya. Masalah-masalah ini adalah mengapa dia belum tersedia,” lanjutnya.

Meski dalam kondisi tidak prima, Karim Benzema tetap masuk di antara 26 nama skuad Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022. Ada anggapan bahwa absennya Benzema di laga terakhir Real Madrid demi menjaga kondisi untuk tampil di ajang lima tahunan itu.

Tapi itu dibantah Ancelotti. Dia berkata, Benzema juga mempunyai keinginan kuat untuk membela Real Madrid sebelum Piala Dunia. Benzema pun tetap serius di setiap persiapan.

“Karim adalah yang paling kecewa dari semua orang karena tidak bisa bermain. Dia sekarang harus pergi ke Piala Dunia dengan kondisi yang tidak baik,” lanjutnya.

“Tidak masuk akal untuk berpikir bahwa Benzema hanya duduk agar tetap segar untuk Piala Dunia. Saya belum pernah melihat pemain (itu) bersantai. Bahkan dalam pelatihan, saya belum pernah melihat itu,” tutupnya.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2015 seconds (11.97#12.26)