Skuad Resmi Timnas Inggris di Piala Dunia 2022: Mayoritas dari Klub Lokal

Kamis, 10 November 2022 - 22:18 WIB
loading...
Skuad Resmi Timnas Inggris di Piala Dunia 2022: Mayoritas dari Klub Lokal
Gareth Southgate telah mengumumkan 26 pemain Timnas Inggris yang akan mengikuti Piala Dunia 2022 di Qatar. Hampir semuanya membela klub dalam negeri atau lokal. Foto: Twitter
A A A
LONDON - Gareth Southgate telah mengumumkan 26 pemain Timnas Inggris yang akan mengikuti Piala Dunia 2022 di Qatar. Hampir semuanya membela klub dalam negeri atau lokal.



Hampir semua pemain yang dipilih Southgate membela klub Liga Inggris. Nyatanya, hanya ada satu saja yang berasal dari klub luar negeri, yakni Jude Bellingham (Borussia Dortmund).

Melihat komposisinya, Manchester City (Man City) cukup mencominasi dengan mengirim sedikitnya lima wakil dalam skuad Inggris. Sedangkan Manchester United (MU) diwakil tiga pemain. Ada juga dari Arsenal, Liverpool, Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Dari 26 nama itu, terdapat pemain tenar seperti Harry Maguire (MU), John Stones (Man City) hingga Harry Kane. Mereka mengawal panji The Three Lions dalam turnamen sepak bola empat tahunan itu.

Skuad Inggris resmi diumumkan Kamis (10/11/2022) menjelang para pemain tiba di kamp pada Senin nanti usai jeda kompetisi domestik akhir pekan ini. Diantaranya terdapat veteran seperti Jordan Henderson dan Raheem Sterling yang akan mengikuti Piala Dunia ketiganya.

Southgate telah memilih tiga penjaga gawang, delapan bek, enam gelandang dan delapan penyerang. Menariknya, ada fleksibilitas dalam skuad dengan pemain di setiap bagian lapangan yang mampu bermain di berbagai posisi.

Untuk Piala Dunia 2022, Southgate memadukan antara talenta muda dan pemain berpengalaman. Dengan 13 pemain ditetapkan untuk Piala Dunia pertama mereka dan tiga lainnya menuju turnamen utama senior perdana mereka.

Untuk penjaga gawang ada Jordan Pickford (Everton), Nick Pope (Newcastle United), dan Aaron Ramsdale (Arsenal). Lini belakang dihuni oleh Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Conor Coady (Everton, pinjaman dari Wolverhampton Wanderers), Eric Dier (Tottenham Hotspur).

Posisi bertahan diisi pula oleh pemain yang banyak dikritik publik, yakni Maguire. Kemudian Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Newcastle United), Kyle Walker (Manchester City), dan Ben White (Arsenal).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4784 seconds (0.1#10.140)