Hasil Real Madrid vs Cadiz: Los Blancos Kejar Barcelona

Jum'at, 11 November 2022 - 05:36 WIB
loading...
Hasil Real Madrid vs Cadiz: Los Blancos Kejar Barcelona
Real Madrid berhasil mengalahkan Cadiz 2-1 di Liga Spanyol 2022/2023. Ini membuat Los Blancos memangkas selisihnya dengan Barcelona di klasemen sementara. Foto: REUTERS/Violeta Santos Moura
A A A
MADRID - Real Madrid berhasil mengalahkan Cadiz 2-1 pada laga jordana ke-14 Liga Spanyol 2022/2023. Hasil ini membuat Los Blancos memangkas selisihnya dengan Barcelona di klasemen sementara.

Tampil di Stadion Santiago Bernabeu, Jumat (11/11/2022) dini hari, Madrid sempat memimpin 1-0 di babak pertama melalui Eder Militao (40'). Madrid kemudian mencetak gol keduanya setelah jeda melalui Toni Kroos (70). Namun, tuan rumah gagal mencatat clean sheet akibat ulah Lucas Perez (82).

Kemenangan ini memutus hasil negatif Madrid di dua laga Liga Spanyol sebelumnya yang menelan satu imbang dan satu kalah. Mereka kini mengoleksi 35 poin dan hanya terpaut dua poin dari Barcelona.

Baca Juga: Hasil Lazio vs Monza: Gol Luka Romero Selamatkan Tuan Rumah

Madrid langsung melancarkan serangan ke area pertahanan Cadiz begitu laga dimulai. Tepat di menit 2, Aurelien Tchouameni menerima operan dan mencoba peruntungannya dengan tendangan jarak jauh yang kuat.

Sayangnya, tembakan Tchouameni kurang akurat dan melayang jauh di atas mistar gawang. Bola keluar dari permainan dan Cadiz mendapatkan tendangan gawang.

Madrid memiliki peluang lagi di menit 9. Luka Modric mendapat umpan manis di tepi kotak penalti dan dalam satu gerakan melepaskan tembakan ke gawang. Namun, bola melambung tinggi di atas mistar.

Lalu di menit 11, giliran Cadiz yang mencoba peruntungannya. Alex Fernandez menerima umpan akurat dan mencoba mengancam kiper Los Blancos dengan tendangan jarak jauhnya. Sial baginya, usahanya melambung tinggi di atas mistar gawang. Bola keluar dari permainan.

Madrid akhirnya mengubah skor di menit ke-40. Kroos mengayunkan bola jauh ke dalam kotak dan mendapati Militao tidak terkawal. Sundulannya dari jarak dekat menjebol sisi kanan gawang Cadiz. Papan skor berubah jadi 1-0 untuk tuan rumah.

Sempat ada perdebatan di soal gol itu, pertandingan kembali berlanjut. Kedua tim berupaya untuk menjebol gawang lawan masing-masing. Namun, tak ada gol lagi hingga babak pertama berakhir.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3169 seconds (10.177#12.26)