Moise Kean Penentu Kemenangan Juventus, Allegri: Dia Harus Banyak Bergerak

Jum'at, 11 November 2022 - 13:01 WIB
loading...
Moise Kean Penentu Kemenangan Juventus, Allegri: Dia Harus Banyak Bergerak
Moise Kean Penentu Kemenangan Juventus, Allegri: Dia Harus Banyak Bergerak. Foto: IST
A A A
VERONA - Moise Kean menjadi pahlawan kala mencetak gol kemenangan Juventus atas Hellas Verona. Namun pemain berusia 22 tahun itu justru kena semprot pelatihnya, Massimiliano Allegri.

Juventus kelimpungan menghadapi perlawanan sengit Verona pada lanjutan Liga Italia 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Marcantonio Bentegodi, Verona, Jumat (11/11/2022) dini hari WIB. Beruntung tiga poin penting Juventus terselamatkan berkat gol tunggal Moise Kean di menit 60.



Kean dengan cerdas memanfaatkan ruang di lini belakang Verona yang belum sempurna. Umpan matang Adrien Rabiot pun diselesaikan dengan apik oleh pemain berusia 22 tahun tersebut.

Namun, Kean justru dimarahi oleh pelatihnya, Allegri. Kean disebut sering membuat kesalahan dalam hal pergerakan tanpa bola.

“Kean selalu berada di posisi yang salah, dia perlu bergerak sedikit lebih lebar untuk melepaskan penjaganya, yang dia lakukan lebih baik di babak kedua," kata Allegri dikutip Football Italia, Jumat (11/11/2022).

"Allegri mengaku harus memutar otak melihat kelakuan Kean. Beruntung penyesuaian taktiknya terbilang tepat guna, dan Kean pun kemudian mencetak gol," sambungnya

"Rabiot menyerang ruang dengan larinya yang kuat, kemudian saya harus memindahkan Danilo sebagai full-back dan itu adalah situasi darurat," sambung Allegri.

Kean musim ini sudah tampil sebanyak 17 kali, tetapi baru mencetak dua gol. Menurut Allegri, apabila tampil lebih disiplin, maka Kean bisa mencetak gol lebih banyak lagi.

Namun Allegri tetap mewajarkan hal itu karena Kean masih berusia belia. Menurutnya, masih panjang perjalanan yang harus ditempuh untuk menjadi penyerang hebat.

“Kean tidak memiliki teknik yang lain, tetapi dia adalah pemain yang bisa sangat penting. Jika dia bermain lebih teratur, dia akan mencetak lebih banyak gol," ujarnya

"Saya senang terutama dengan peningkatan sikap dan mentalitasnya dibandingkan musim-musim sebelumnya, tetapi dia lahir pada tahun 2000 dan masih anak-anak," tutupnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2092 seconds (0.1#10.140)