12 Petinju Kelas Berat Terhebat Sepanjang Masa: Nomor 2 Pukulannya Mematikan

Jum'at, 11 November 2022 - 11:01 WIB
loading...
12 Petinju Kelas Berat Terhebat Sepanjang Masa: Nomor 2 Pukulannya Mematikan
12 Petinju Kelas Berat Terhebat Sepanjang Masa: Nomor 2 Pukulannya Mematikan/The Sun
A A A
Inilah 12 petinju kelas berat terhebat sepanjang masa yang salah satunya memiliki kekuatan pukulan mematikan akan dibahas dalam artikel kali ini. TheFightCity menyebutkan, dari 12 petinju kelas berat terhebat sepanjang masa ini ada satu legenda tinju yang dikenal memiliki kekuatan mematikan, ketepatan waktu dan akurasi menakjubkan.

12. Sonny Liston
Pada akhir 50-an dan awal 60-an, Sonny Liston mengejutkan kelas berat dengan menang KO atas Cleveland Williams, Nino Valdes, Roy Harris, Zora Folley dan Eddie Machen, sebelum merampas gelar dari Floyd Patterson pada tahun 1962. Bahkan setelah kekalahan yang menentukan dari Muhammad Ali, dia tetap menjadi kekuatan di kelas berat berkat kekuatannya yang kasar, pukulan yang menghancurkan, dan kekuatan KO di kedua tangannya.



11. Lennox Lewis
Kekalahan dari Oliver McCall dan Hasim Rahman, yang keduanya dia balas dengan kemenangan tegas, tidak mengaburkan fakta bahwa Lennox Lewis adalah petinju kelas berat yang dominan di tahun 1990-an. Dia membanggakan kemenangan solid atas David Tua, Evander Holyfield, Mike Tyson, Tommy Morrison, Ray Mercer dan Vitali Klitschko.

10. James J. Jeffries
The Boilermaker dipuja selama beberapa dekade sebagai salah satu petinju terbesar dalam sejarah olahraga karena kombinasi kekuatannya yang menghancurkan tulang, daya tahan dan stamina yang luar biasa memungkinkan dia untuk pensiun tanpa terkalahkan pada tahun 1904.

Kekalahannya enam bertahun-tahun setelahnya, Jack Johnson, dari waktu ke waktu, mengaburkan pencapaiannya, tetapi tidak ada perdebatan dengan kemenangan atas James J. Corbett, Bob Fitzsimmons, Joe Choynski dan "Sailor" Tom Sharkey.

9. George Foreman
Salah satu petinju terkeras dalam sejarah tinju dihormati baik karena kekuatannya yang luar biasa dan comeback-nya yang luar biasa di tahun 1990-an yang memuncak dalam merebut kembali gelar dunia dua dekade setelah ia kehilangannya dalam "Rumble in the Jungle" yang terkenal. ” Penghancurannya yang mengerikan dari Joe Frazier dan Ken Norton, ditambah slugfest legendarisnya dengan Ron Lyle, tidak akan pernah terlupakan.

8. Jack Dempsey
Cepat, agresif dan kuat, "The Manassa Mauler" merevolusi tinju dengan gayanya yang penuh aksi dan penuh aksi. Menang atas Jess Willard, Georges Carpentier, Jim Flynn, Big Bill Tate, Billy Miske, Luis Firpo, Gunboat Smith, dan Jack Sharkey. Dicerca di awal pemerintahan kejuaraannya, ia akhirnya menjadi tidak kurang dari ikon Amerika.

7. Larry Holmes
Pukulan yang luar biasa, tangan kanan yang berbahaya, jantung yang luar biasa, dan kekuatan penyembuhan yang menakjubkan adalah beberapa atribut yang dibawa oleh "The Easton Assassin" ke atas ring. Dan mereka memungkinkan dia untuk mengalahkan, antara lain, Ken Norton, Earnie Shavers, Gerry Cooney, Tim Witherspoon, Mike Weaver dan Trevor Berbick. Setelah memegang gelar juara dunia selama tujuh tahun, comeback akhir karirnya membuatnya mengalahkan Ray Mercer dan hampir membuat Oliver McCall marah.

6. Joe Frazier
Pria yang mereka sebut "Smokin' Joe" tidak mendapatkan cukup banyak cinta di sebagian besar daftar 'ATG', tetapi ada dua hal yang diabaikan: 1. Kemenangan Frazier yang ikonik dan meyakinkan atas Muhammad Ali, dan 2. fakta bahwa dia berada di urutan kedua setelah Ali dalam hal petinju terbaik yang bersaing di era terkuat dalam sejarah divisi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1680 seconds (0.1#10.140)