11 Petinju Kelas Ringan Terhebat Sepanjang Masa: Nomor 9 Raja Tiga Divisi

Jum'at, 11 November 2022 - 15:21 WIB
loading...
11 Petinju Kelas Ringan Terhebat Sepanjang Masa: Nomor 9 Raja Tiga Divisi
11 Petinju Kelas Ringan Terhebat Sepanjang Masa: Nomor 9 Raja Tiga Divisi/The Sun
A A A
Inilah 11 petinju kelas ringan Terhebat sepanjang masa akan dibahas dalam artikel kali ini dari Jack Blackburn hingga era Pernell Whitaker. The Fight City mengelompokkan 11 petinju kelas ringan terhebat sepanjang masa yang merupakan kelas paling sengit persaingannya dari masa ke masa.

11. Jack Blackburn
Pria yang mereka sebut "Chappie" tidak pernah memenangkan gelar dunia, tetapi dia menghadapi daftar panjang pemain hebat sepanjang masa dan memiliki perbedaan dalam memberikan perlawanan yang sulit kepada tiga legenda bonafide: Sam Langford, Harry Greb dan Joe Gan. Blackburn mengaku mendengar bel berbunyi saat di ring hingga 400 kali dalam kariernya yang panjang.

Baca Juga: 12 Petinju Kelas Berat Terhebat Sepanjang Masa: Nomor 2 Pukulannya Mematikan

10. Battling Nelson
Seorang petarung yang kasar dan sangat tangguh dengan stamina yang luar biasa, “The Durable Dane” memegang kemenangan atas Joe Gans, Young Corbett II, Artie Sims dan Aurelio Herrera.

9. Julio Cesar Chavez
Tanpa diragukan lagi, Julio Cesar Chavez adalah petinju hebat sepanjang masa, tinjunya meninggalkan jejak kejayaan dari kelas ringan, bulu super hingga kelas welter ringan. Salah satu petinju terbesar sepanjang masa, pada di kelas ringan dan welter dia mengalahkan orang-orang seperti Edwin Rosario, Greg Haugen, Jose Luis Ramirez, Hector Camacho, Meldrick Taylor dan Roger Mayweather.

8. Lou Ambers
Petarung yang dikenal sebagai "The Herkimer Hurricane" berada di atau di dekat puncak divisi selama lebih dari satu dekade, mencetak kemenangan besar atas Tony Canzoneri, Baby Arizmendi, Frankie Klick, Fritzie Zivic, Al Davis dan (walaupun, dengan cara yang agak meragukan) Henry Armstrong yang hebat.

7. Freddie Welsh
Seorang petinju defensif yang cerdas, "The Welsh Wizard" adalah raja kelas ringan Inggris dan Eropa sebelum dia memenangkan gelar dunia pada tahun 1914. Dia berkompetisi di kelas 61,2 kg terbesar dalam sejarah tinju dan memegang kemenangan atas tokoh-tokoh seperti Benny Leonard, Willie Ritchie, Ad Wolgast, Abe Attell, Jim Driscoll “Peerless”, Battling Nelson, Joe Rivers “Meksiko”, dan dia dua kali menggambar dengan Packey McFarland yang pintar.

6. Pernell Whitaker
Pria yang mereka sebut "Sweet Pea" ini bisa dibilang petinju pound-for-pound terhebat tahun 1990-an, dan salah satu petinju defensif terbaik sepanjang masa. Selama satu dekade penuh, 1987 hingga '97, dia tidak tersentuh, satu-satunya kemundurannya adalah perampokan terang-terangan oleh para hakim dalam pertarungan dengan
Jose Luis Ramirez dan Julio Cesar Chavez.

Selain mengalahkan kedua juara tersebut, Whitaker membanggakan kemenangan resmi atas Roger Mayweather, Greg Haugen, Freddie Pendleton, Jorge Paez dan Azumah Nelson, sebelum bergerak untuk mengalahkan James McGirt dan Julio Cesar Vasquez.

5. Ike Williams
Cepat, kuat dan kejam, Williams berada di puncak divisi selama hampir satu dekade penuh dan mencetak kemenangan atas daftar panjang Hall of Famers termasuk Beau Jack, Bob Montgomery, Tippy Larkin, Sammy Angott, Jimmy Carter, Johnny Bratton, dan Kid Gavilan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3289 seconds (10.177#12.26)