5 Petinju dengan Pukulan Tercepat di Dunia, Nomor 1 Robohkan Anthony Joshua

Jum'at, 11 November 2022 - 15:14 WIB
loading...
5 Petinju dengan Pukulan Tercepat di Dunia, Nomor 1 Robohkan Anthony Joshua
5 Petinju dengan Pukulan Tercepat di Dunia, Nomor 1 Robohkan Anthony Joshua. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Daftar petinju dengan pukulan tercepat di dunia ada di artikel ini. Salah satunya adalah Andy Ruiz Jr yang bertubuh gempal dan sering dianggap underdog tapi pernah merobohkan Anthony Joshua.

Dengan menggunakan karung tinju dan teknologi motion capture berkecepatan tinggi, kecepatan pukulan seorang petinju bisa diukur dengan akurat. Dikutip Talk Sports, tiga dari lima petinju dengan pukulan tercepat ada di kelas welter.

Baca Juga: Anthony Joshua Terluka Dikalahkan Andy Ruiz, Carl Froch: Bisa Tinggalkan Tinju

Salah satunya adalah Manny Pacquiao yang pernah juara dunia delapan divisi. Mantan petinju kelas welter itu punya kecepatan pukulan 0,12 detik. Secara harfiah, pukulan itu lebih cepat dari kedipan mata.

Namun di urutan pertama, ada Andy Ruiz Jr yang berada di kelas berat. Berapa kecepatan pukulan petinju yang pernah mengalahkan Anthony Joshua itu? Berikut ulasan ringkas lima petinju dengan pukulan tercepat.

5. Jaron Ennis (Kelas Welter)

Jagoan terbaru tinju Amerika Serikat asal Philadelphia, yang dijuluki 'Boots', telah membuat terobosan jauh ke dalam divisi Kelas Welter , rumah bagi petarung terpanas di Amerika.

Dia memenangkan medali emas dan perak saat tampil di Kejuaraan Nasional Tinju Amerika Serikat tahun 2014 dan 2015.

Ketika menghadapi Demian Fernandez, Ennis mencetak rekor pukulan tercepat. Statistik pukulan menunjukkan Ennis mendaratkan 54 dari 192 total tembakan (28%), dan secara menakjubkan 52 dari 121 pukulan masuk (43%), dengan 27 pukulan ke Fernandez dari 129 total (21%).

4. Manny Pacquiao (Kelas Welter)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2303 seconds (10.55#12.26)