Derin Asaku Sitorus Optimistis Lampaui Target 8 Besar Kejuaraan Dunia Biliar 2022

Jum'at, 11 November 2022 - 16:30 WIB
loading...
Derin Asaku Sitorus...
Derin Asaku Sitorus Optimistis Lampaui Target 8 Besar Kejuaraan Dunia Biliar 2022. Foto: MNC Portal Indonesia
A A A
JAKARTA - Atlet muda biliar Indonesia Derin Asaku Sitorus ambil bagian pada turnamen World 9-Ball Junior Championships 2022. Dia pun dibebani target untuk melaju sampai babak delapan besar.

Kejuaraan dunia itu diikuti 32 peserta dan akan berlangsung di Puerto Rico 18 sampai 22 November 2022. Derin Asaku Sitorus menjadi satu-satu wakil dari Indonesia yang akan tampil dalam kategori usia di bawah 17 tahun.



Derin Asaku Sitorus mengatakan sangat antusias untuk mengikuti kejuaraan dunia pertamanya. Sebab, dia bakal bersaing dengan lawan-lawan yang memiliki kualitas.

"Perasan senang. Ingin menjadi juara agar banyak (anak muda termotivasi) mengikuti seperti saya. Jadi, saya optimis (untuk kejuaraan itu)," kata Derin Asaku Sitorus di Jakarta, Jumat (11/11/2022).

Dia mengatakan berbagai persiapan pun sudah dilakukan dengan sangat matang dengan menjalani instruksi pelatih. Oleh karena itu, dirinya menyatakan siap untuk kejuaraan dunia itu.

"Sudah lakukan latihan. Saya juga menjaga fisik dan makan. Pola hidup juga sehat," katanya.

Derin Asaku Sitorus mengatakan akan berusaha tampil tenang dalam setiap pertandingan. Tujuannya agar bisa fokus agar meraih kemenangan demi kemenangan.

"Ada grogi, tapi saya berusaha atasi. Mental sudah siap. Harapan saya bisa menjadi juara satu dan mengharumkan negara," ucapnya.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1490 seconds (0.1#10.140)