Hasil Imbang Arsenal vs Leicester Buat Arteta Frustrasi

Rabu, 08 Juli 2020 - 09:15 WIB
loading...
Hasil Imbang Arsenal vs Leicester Buat Arteta Frustrasi
Mikel Arteta frustrasi setelah Arsenal bermain imbang dengan Leicester dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Foto : Reuters
A A A
Mikel Arteta frustrasi setelah Arsenal gagal mempertahankan kemenangan saat menjamu Leicester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris . Dari pertandingan ini Arteta meminta pemain The Gunners belajar bagaimana mempertahankan hasil sampai laga usai ketika melawan tim papan atas.

Sejatinya pada pertandingan di Emirates Stadium, Rabu (8/7/2020) dini hari, Arsenal mampu bermain apik. Bahkan mereka sempat unggul Pierre-Emerick Aubameyang di menit 21.

Sial keunggulan tersebut tak bisa dipertahankan menyusul dikeluarkannya Edward Nketiah dari lapangan setelah terkena kartu merah di menit 75. Momen inilah yang dimanfaatkan Leicester untuk mengejar ketinggalan. Alhasil di menit 84 Jamie Vardie memupus kemenangan Arsenal yang sudah di depan mata. (Baca juga : Jamie Vardy Pupus Kemenangan Arsenal atas Leicester City )

"Kita harus belajar. Ketika Anda bermain melawan lawan seperti ini, ketika unggul Anda harus membunuh mereka," kata Arteta kepada wartawan seperti dikutip Sky Sport.

"Itu keempat kalinya kami harus bermain dengan 10 pemain. Tidak mungkin selama itu melawan lawan seperti ini. Dan saya tidak suka gol yang harus kami alami."

"Ini sangat sulit dilakukan. Hal tersulit yang harus dilakukan adalah mencetak gol. Kami menghasilkan peluang untuk masuk dengan margin yang jauh lebih besar di babak pertama. Jika Anda tidak melakukannya, Anda tidak bisa memainkan permainan ini."

"Saya sangat bangga dengan tim kami dan cara kami bermain melawan lawan seperti Leicester dengan dominasi di babak pertama. Tapi yang jelas, kita seharusnya naik tiga atau empat-nol dan membunuh permainan. Itulah yang harus kamu lakukan dengan jenis lawan seperti ini," papar Arteta.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1347 seconds (0.1#10.140)