Kualitas Meningkat, Pebiliar Derin Asaku Sitorus Siap Bersaing di World 9-Ball Junior Championships 2022

Jum'at, 11 November 2022 - 16:11 WIB
loading...
Kualitas Meningkat, Pebiliar Derin Asaku Sitorus Siap Bersaing di World 9-Ball Junior Championships 2022
Kualitas pebiliar muda Indonesia Derin Asaku Sitorus terus mengalami peningkatan/Foto/MPI/Andri Bagus Syaeful
A A A
SAN JUAN - Kualitas pebiliar muda Indonesia Derin Asaku Sitorus terus mengalami peningkatan. Perkembangan itu menjadi modal positif menghadapi turnamen World 9-Ball Junior Championships 2022 di Puerto Rico, 18-22 November 2022.

Pelatih biliar Indonesia Turin Wirawan mengaku senang melihat perkembangan positif yang ditunjukkan Derin Asaku Sitorus. Hal itu menandakan berbagai instruksi yang dirinya berikan bisa diserap dengan baik oleh sang atlet.



"Kemampuannya meningkat selama persiapan. Itu dari stamina, konsentrasi, dan fokus lumayan bagus. Sebelumnya, cukup rendah," kata Turin Wirawan di Jakarta, Jumat (11/11/2022).

Dia mengatakan Derin Asaku Sitorus baru kali ini dipantau betul-betul oleh tim pelatih dari PB POBSI (Pengurus Besar Persatuan Biliar Seluruh Indonesia). Pasalnya, sebelumnya dia hanya melakukan latihan secara mandiri.



Turin Wirawan mengatakan Derin Asaku Sitorus baru kali ini dipantau betul-betul oleh tim pelatih dari PB POBSI (Pengurus Besar Persatuan Biliar Seluruh Indonesia). Pasalnya, sebelumnya dia hanya melakukan latihan secara mandiri.

"Peningkatan itu karena latihan dari tim pelatih. Sebelumnya mandiri karena dilatih langsung orang tuanya," ucapnya.

Turin Wirawan menyebut anak asuhnya itu sudah cukup matang untuk World 9-Ball Junior Championships 2022. Oleh karena itu, dia yakin Derin Asaku Sitorus bisa bersaing mencapai target.

Kejuaraan dunia World 9-Ball Junior Championships 2022 diikuti 32 peserta. Derin Asaku Sitorus dibebani target menembus delapan besar. "Kesiapan cukup. Target dari saya minimal delapan besar."

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3257 seconds (0.1#10.140)