Ketum PP PBSI: Bright Up Cup Pemanasan Sebelum BWF World Tour Finals 2022

Jum'at, 11 November 2022 - 21:39 WIB
loading...
Ketum PP PBSI: Bright Up Cup Pemanasan Sebelum BWF World Tour Finals 2022
Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna mengungkap ajang ekshibisi Bright Up Cup sebagai pemanasan sebelum BWF World Tour Finals 2022/Foto/MPI/Cikal Bintang
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PP PBSI Agung Firman Sampurna mengungkap ajang ekshibisi Bright Up Cup sebagai pemanasan sebelum BWF World Tour Finals 2022 . Dengan format pertandingan hampir sama, ajang ini diharapkan bisa menjadi tolak ukur yang baik bagi para pemain yang tampil di event penutup tahun tersebut.

Bright Up Cup 2022 dilangsungkan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada 10 dan 11 November 2022. Pada hari pertama, para pebulu tangkis hebat dari sektor tunggal putra saling unjuk kekuatan.

Baca juga: Hasil Bright Up Cup 2022: Fajar/Pramudya Ditekuk Ganda Malaysia

Jonatan Christie yang ikut dalam mini turnamen ini berhasil memenangkan Bright Up Cup 2022 di sektor tunggal putra. Berlanjut di hari kedua, kali ini ganda putra yang memeriahkan ajang ini. Nama-nama seperti Fajar Alfian, Pramudya Kusumawardana, Ong Yew Sin, Teo Ee Yi dan Aaron Chia turut memeriahkan.

Pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi pun berhasil keluar menjadi juara setelah memenangkan tiga pertandingan di Bright Up Cup 2022. Agung mengatakan, turnamen ini merupakan ajang pemanasan bagi para pemain sebelum tampil di BWF World Touf Finals 2022.

Baca juga: Hasil Bright Up Cup 2022: Fajar/Pramudya Ditekuk Ganda Malaysia

“Jadi Bright Up Cup ini merupakan acara inovasi kita (PBSI) tahun ini yang kita selenggarakan 10-11 November (2022). Dan kemudian ini merupakan mini turnamen untuk mempersiapkan BWF World Tour Finals 2022. Kemudian peserta (turnamen Bright Up Cup) dari dalam dan luar negeri kumpul banyak,” kata Agung kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, Jumat (11/11/2022).

“Jadi, walaupun ini keliatannya sederhana, tetapi pesertanya bagus-bagus. Kita punya Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Semua ada di sini. Dari luar negeri juga lumayan lengkap, ada seperti Aaron Chia, Ng Tze Young dan lain-lain,” sambungnya.

Turnamen ini juga menawarkan total hadiah cukup besar, yakni 35 ribu dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp542 juta. Agung berharap, dengan adanya turnamen ini, para pebulu tangkis bisa memanaskan ‘mesin’ sebelum tampil di BWF World Tour Finals 2022.

“Kalau harapan saya, ini kan sebenarnya persiapan kita (menujur BWF World Tour Finals 2022) atau mini turnamen. Tetapi, penting bagi kita untuk pemanasan sedikit2, kemudian mengolah lagi kemampuan dan semangatnya, dan kemudian membuat persiapan lebih matang terkait dengan kemampuan yang mereka miliki, mental, semangat dan hal lainnya,” jelas Agung.

“Kita akan kaji lagi secara teknis sehingga mereka siap menghadapi BWF World Tour Finals 2022,” tambahnya.

Sementara itu, BWF World Tour Finals 2022 akan dilangsungkan di Guangzhou, China pada 14 – 18 Desember 2022 mendatang. Indonesia untuk sementara tercatat telah meloloskan lima wakil di turnamen pamungkas tersebut.

Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie dari sektor tunggal putra. Kemudian ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari sektor ganda putra. Lalu terakhir ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dari sektor ganda campuran.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1413 seconds (10.55#12.26)