Biodata Taufik Suparno, Pemain Timnas Singapura Keturunan Jawa di Piala AFF 2022

Sabtu, 12 November 2022 - 16:02 WIB
loading...
Biodata Taufik Suparno, Pemain Timnas Singapura Keturunan Jawa di Piala AFF 2022
Taufik Suparno kembali mendapat kepercayaan dari Takayuki Nishigaya untuk memperkuat Tim Nasional (Timnas) Singapura pada ajang Piala AFF 2022. Foto: Twitter
A A A
Taufik Suparno kembali mendapat kepercayaan dari Takayuki Nishigaya untuk memperkuat Tim Nasional (Timnas) Singapura pada ajang Piala AFF 2022 . Turnamen sepak bola negara Asia Tenggara ini rencananya akan diadakan pada Desember mendatang.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Profil Timnas Jerman, Pembunuh Raksasa Amerika Latin

Taufik memang bukan nama baru di skuad The Lions. Mengingat ini merupakan kali ketiga dia dipanggil untuk melaksanakan tugas negara.

Dia sempat dipanggil ketika Singapura menjalani turnamen mini Tri Nations yang diselenggarakan pada Maret 2022 di Stadion National, Singapura.

Mundur ke tahun 2015, Taufik sempat dipercaya membela Singapura ketika masih berusia 20 tahun. Pemanggilan pertamanya ini lantas membuat geger masyarakat Indonesia.

Karena nama yang disandangnya sangat identik dengan nama nama orang Indonesia kala itu. Setelah ditelusuri, rupanya Taufik memang memiliki darah warga Indonesia.

Darah Indonesia ini diturunkan dari sang ayah yang diketahui merupakan pria asli Jawa. Namun Taufik mengaku bahwa sang ayah tak pernah menceritakan apapun tentang Indonesia.

Selain Taufik terdapat dua pemain Singapura lain yang berdarah Indonesia yakni tiga putra dari Fandi Ahmad.

Mereka adalah Ilhan, Irfan dan Ikhsan Fandi yang mengisi berbagai posisi di tim nasional Singapura.

Taufik saat ini memperkuat klub Tampines Rovers sejak awal bergabungnya pada 1 Juli 2018, dan sebentar lagi kontraknya akan berakhir pada 30 Desember 2022.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1748 seconds (10.177#12.26)