Ikut Piala Dunia 2022 Bersama Inggris, Harry Maguire Malah Akan Dibuang Manchester United

Sabtu, 12 November 2022 - 16:00 WIB
loading...
Ikut Piala Dunia 2022 Bersama Inggris, Harry Maguire Malah Akan Dibuang Manchester United
Harry Maguire mungkin kurang bisa menikmati meski masuk dalam skuad Inggris untuk Piala Dunia 2022. Dia konon bakal dibuang Manchester United. Foto: strettynews.com
A A A
MANCHESTER - Harry Maguire mungkin kurang bisa menikmati meski masuk dalam skuad Inggris untuk Piala Dunia 2022 . Sebab, dia konon masuk daftar pemain yang bakal dibuang pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag di bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga: Skuad Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022: Perpaduan Bakat Muda dan Pemain Berpengalaman

Maguire menjalani musim yang buruk ketika diasuh pelatih asal Belanda itu. Indikasinya dengan hanya dijadikan cadangan dalam mayoritas laga Setan Merah di semua kompetisi.

Tanda-tandanya sudah terlihat di awal musim ini. Setiap kali dia menjadi starter, MU selalu kalah. Misalnya, saat melawan Brighton (1-2) dan Brentford (0-4). Sejak itu, Maguire hanya sekali bermain di Liga Inggris 2022/2023.

Kabarnya Ten Hag merencanakan ingin melakukan pembersihan di musim panas nanti dan Maguire masuk dalam daftar. Nantinya, dana hasil penjualan pemain bakal jadi modal untuk mengincar amunisi baru.

Tak hanya itu, MU disebut-sebut rugi besar dengan menampung bek yang dibeli 80 juta poundsterling atau sekitar Rp1,4 triliun itu dari Leicester City pada 2019. Sebab, harga jualnya pasti akan turun.

Gajinya sebesar 190.000 poundsterling atau sekitar Rp3,4 miliar per pekan juga dirasa sulit untuk mendapatkan peminat. Namun, Ten Hag sangat ingin mengeluarkan Maguire sesegera mungkin untuk membawa pengganti yang cocok.

Sejauh ini di lini pertahanan MU, Ten Hag lebih mempercayai Raphael Varane dan Lisandro Martinez sebagai pemain utamanya. Sementara sebagai pelapis ada nama Victor Lindelof.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Profil Timnas Jerman, Pembunuh Raksasa Amerika Latin

Terlepas dari penurunan dramatisnya, Maguire masih mempertahankan kepercayaan Gareth Southgate dengan dipanggil skuad Inggris di Piala Dunia 2022. Bisa saja Ten Hag mengurungkan niatnya tadi jika Maguire tampil apik di Qatar.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2632 seconds (10.177#12.26)