Skuad Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022: Perpaduan Bakat Muda dan Pemain Berpengalaman

Jum'at, 11 November 2022 - 21:02 WIB
loading...
Skuad Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022: Perpaduan Bakat Muda dan Pemain Berpengalaman
Timnas Spanyol resmi merilis daftar 26 nama pemain untuk Piala Dunia 2022, Jumat (11/11/2022)/Foto/Twitter
A A A
MADRID - Timnas Spanyol resmi merilis daftar 26 nama pemain untuk Piala Dunia 2022 , Jumat (11/11/2022). Komposisi skuad La Furia Roja menggabungkan bakat-bakat muda dengan pemain yang sarat pengalaman.

Pelatih Luis Enrique meracik komposisi skuad terbaik demi mencapai ambisi mengangkat trofi Piala Dunia 2022. Timnas Spanyol memang menjadi salah satu tim unggulan di pesta sepak bola yang berlangsung di Qatar, 20 November-18 Desember 2022.



La Furia Roja dipastikan membawa tiga kiper andalannya sebagai benteng terakhir. Mereka adalah Unai Simon, David Raya, dan juga Robert Sanchez.

Untuk posisi bek, pemain berpengalaman seperti Cesar Azpilicueta dan juga Dani Carvajal akan menjadi tumpuan bagi Spanyol untuk bertahan.



Selain itu, lini pertahanan Spanyol juga akan dibantu oleh enam pemain lainnya, Pau Torres, Jordi Alba, Jose Gaya, Hugo Guillamon, dan Aymeric Laporte.

Beberapa pemain muda seperti Pedri dan Gavi akan dipercaya untuk mengatur lini kreatif spanyol di tengah lapangan. Lima pemain lainnya, Sergio Busquets, Rodri, Koke, Carlos Soler, dan Marcos Llorente, juga siap memberikan kontribusinya di lini tengah.

Sementara itu, Alvaro Morata kembali menjadi salah satu andalan bagi Spanyol untuk menjadi mesin pencetak gol. Dirinya pun juga akan mendapat bantuan dari Pablo Sarabia, Nico Williams, Marco Asensio, Ansu Fati, Yeremy Pino, Ferran Torres, dan Dani Olmo.

Spanyol akan bersaing di Grup E untuk memperebutkan tempat di babak putaran final. Namun La Furia Roja tentu harus menunjukan kemampuan terbaiknya untuk mengalahkan tim kuat seperti Jerman, Jepang, dan Kosta Rika yang berada di dalam satu grup.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1903 seconds (0.1#10.140)