Liverpool vs Southampton: The Reds Waspadai Taktik Pelatih Baru Lawan

Sabtu, 12 November 2022 - 17:33 WIB
loading...
Liverpool vs Southampton: The Reds Waspadai Taktik Pelatih Baru Lawan
Liverpool akan menjamu Southampton pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Tim asuhan Juergen Klopp itu bakal waspada karena lawan sudah diasuh pelatih baru. Foto: thesun.co.uk
A A A
MERSEYSIDE - Liverpool akan menjamu Southampton pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Tim asuhan Juergen Klopp itu bakal waspada karena lawan sudah diasuh pelatih baru.



Duel Liverpool vs Southampton akan tersaji di Anfield, Sabtu (12/11/2022). Ini akan menjadi laga debut Nathan Jones setelah resmi dianggat menjadi pelatih anyar The Saints pada 10 November kemarin.

Southampton sudah memecat juru taktik lamanya, Ralph Hasenhuttl. Dia kemudian digantikan Jones yang merupakan mantann pelatih Luton untuk durasi tiga tahun.

Ini yang menjadi perhatian Klopp. Dia mengaku tidak mengetahui sepenuhnya permainan Southampton setelah diasuh Jones. Karena itu dia memiih untuk waspada.

Klopp sejatinya tidak bisa mendampingi Liverpool saat menghadapi Southampton karena mendapat skorsing satu laga. Itu buntut kartu merah yang diterimanya kala melawan Manchester City (Man city).

Meski demikian, Klopp tetap betanggung jawab untuk menyusun strategi. Disinilah kendalaanya, juru taktik asal Jeman itu mengaku masih buta soal gaya permainan atau taktik Jones.

Satu-satunya informasi yang diyakini Klopp soal Southampton adalah sebuah klub dengan motivasi tinggi. Sisanya, dia hanya bisa mengira-ngira.

"Dengan pelatih baru mungkin ada beberapa persen tambahan, itu mungkin, (saya) tidak tahu pasti,” ucap Klopp dalam konferensi pers jelang laga dikutip laman resmi Liverpool.

“Bagi kami, itu bukan masalah karena kami selalu mengharapkan lawan yang benar-benar termotivasi. Tetapi, tetap saja kami tidak memiliki petunjuk (soal permainan lawan),” lanjutnya.

Klopp mengaku harus menganalisis calon lawannya tersebut. Dia berkata sampai membandingkan rekor pertemuan melawan Southampton dan Luton secara bersamaan.

“Dalam (rekor) pertemuan, analisis kami, kami memiliki setengah Southampton dan setengah Luton, itu juga hanya untuk melihat apa yang dia (Nathan Jones) lakukan,” lanjutnya.

“Karena kami tidak tahu, kami harus fokus pada diri kami sendiri dan itulah yang kami lakukan (dan) itulah yang kami coba. Kami mengharapkan dari diri kami sendiri permainan yang sangat bagus, permainan yang bisa Anda menangkan, bukan karena lawan tetapi karena penampilan kami,” lanjutnya.

Setelah laga ini Liverpool dan seluruh klub lainnya akan menjalani jeda internasional. Sebab ada agenda akbar yakni Piala Dunia 2022 yang mulai digelar pada 20 November hingga 18 Desember mendatang.



“Ini adalah pertandingan terakhir untuk waktu yang lama dan itulah mengapa kami ingin menyelesaikannya dengan baik,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1840 seconds (0.1#10.140)