Atlet Muda Bertanding di Kejuaraan Dunia Biliar, HT Ingatkan 3 Hal Penting

Sabtu, 12 November 2022 - 12:30 WIB
loading...
Atlet Muda Bertanding di Kejuaraan Dunia Biliar, HT Ingatkan 3 Hal Penting
Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Hary Tanoesoedibjo melepas atlet muda biliar Derin Asaku Sitorus. Foto: Pobsi
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Hary Tanoesoedibjo melepas atlet muda biliar Derin Asaku Sitorus untuk untuk mengikuti Kejuaraan Dunia 2022 World 9-Ball Junior Championship (U-17), di Puerto Rico.



Hary menyemangati Derin agar berjuang semaksimal mungkin demi nama bangsa Indonesia.

“Jumat, 11 Nov 2022: Sebagai Ketum POBSI, saya melepas Derin Asaku Sitorus, atlet Biliar usia 13 tahun untuk mengikuti Kejuaraan Dunia 2022 World 9-Ball Junior Championship (U-17), di Puerto Rico, USA,” ujar Hary Tanoesoedibjo, Jumat (11/11/2022).

“Selamat berjuang Derin, bawa nama harum bangsa. Kamu punya kesempatan untuk menjadi juara!,” imbuh Hary.

HT- sapaan Hary- mengingatkan, ada tiga hal bagi seorang atlet untuk menjadi juara.

“Pertama, harus menguasai teknis yang baik. Saya rasa Derin menguasai technical skill yang bagus, karena dia sudah juara berkali-kali. Kedua, karena biliar memakan waktu, perlu konsentrasi. Jadi, saya minta jaga stamina pada saat sebelum pertandingan. Jangan keluyuran nanti sampai di sana. Fokus, cukup tidur, jaga makan: supaya konsentrasinya, staminanya dari awal sampai nanti selesai pertandingan itu stabil, itu penting,” papar Hary.



“Ketiga, dia harus yakin, dia harus betul-betul punya tekad bulat untuk menang. Itu namanya mental petarung. Apalagi ini kompetisi luar negeri yang pertama bagi dia. Nggak boleh grogi, karena bola itu kalau grogi bisa meleset. Jadi, harus yakin bahwa dia bisa mengalahkan yang 31 lawannya,”sambung Hary.

Selamat berjuang Derin!
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1480 seconds (0.1#10.140)