Ganjar Pranowo: Borobudur Marathon 2022 Akan Cetak Atlet Muda Berbakat

Sabtu, 12 November 2022 - 13:21 WIB
loading...
Ganjar Pranowo: Borobudur Marathon 2022 Akan Cetak Atlet Muda Berbakat
Pelari kategori Elite Race Men and women dan juga kategori Young Talent yang mengikuti Borobudur Marathon 2022 hari pertama, resmi dilepas oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
A A A
MAGELANG - Para pelari kategori Elite Race Men and women dan juga kategori Young Talent yang mengikuti Borobudur Marathon (Bormar) 2022 hari pertama, resmi dilepas langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pada Sabtu (12/11/2022) pagi.

Baca Juga: Anthony Ginting Siapkan Strategi Hadapi BWF World Tour Finals 2022

Dalam sambutannya, Ganjar memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh peserta sebelum menjalani race. Sebagai tambahan, dia juga menjanjikan hadiah bonus bagi peserta yang berhasil naik podium dan memecahkan rekor Borobudur Marathon.

"Saya berharap ada pemecahan rekor. Bonus pasti kami berikan kalau ada yang berhasil, jadi pemecahan rekor untuk laki-laki dan perempuan dan khusus sebagai penyemangat untuk para pelajar yang naik podium kita berikan bonus tabungan dari Bank Jateng," kata Ganjar dalam keterangannya usai melepas pelari.

Adapun untuk kategori Elite Race atau full marathon, para pelari sebanyak 35 atlet nasional akan menempuh rute berjarak 42,195 km. Sementara kategori Young Talent, pesertanya sebanyak 29 orang yang terdiri dari pelajar berusia 15-18 tahun dilombakan di nomor 10k.

Ganjar menjelaskan, ajang Borobudur Marathon 2022 juga menjadi kesempatan peserta kategori Young Talent untuk menjadi pelari profesional. Mereka merupakan atlet binaan angkatan pertama dari Bank Jateng.

"Sekarang ada kadernya, sehingga ada yang ikut berbarengan dengan para elite runner dan mereka adalah para pelajar. Kita harapkan Borobudur Marathon akan melahirkan atlet-atlet baru yang masih muda, penuh semangat dan menginspirasi. Mereka punya motivasi kuat untuk jadi atlet hebat," ungkap Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menyampaikan, ajang Borobudur Marathon juga merupakan kesempatan emas untuk membangkitkan geliat ekonomi Jawa Tengah, khususnya di Magelang. Apalagi setelah dua tahun kemarin diterpa pandemi Covid-19.

Indikator kebangkitan ekonomi terlihat dari penuhnya penginapan seperti hotel, homestay hingga balai ekonomi desa (balkondes) di Magelang dan sekitarnya.

Ganjar menyebut, rumah-rumah warga juga turut disewakan lantaran penginapan telah diisi para wisatawan, bahkan dari jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan Borobudur Marathon.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2299 seconds (10.55#12.26)