Hasil IATC 2022: Mantap! Pembalap Indonesia Veda Ega Pratama Rebut Kemenangan

Sabtu, 12 November 2022 - 15:39 WIB
loading...
Hasil IATC 2022: Mantap! Pembalap Indonesia Veda Ega Pratama Rebut Kemenangan
Veda Ega Pratama menjuarai balapan ke-10 Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2022/Foto/Instagram
A A A
LOMBOK - Pembalap Indonesia Veda Ega Pratama menjuarai balapan ke-10 Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2022 di Sirkuit Mandalika, Sabtu (12/11/2022). Veda tampil konsisten sejak start dari posisi pole.

Veda sempat mendapat perlawanan dari Carter Thompson, namun mampu bertahan hingga finis. Sementara pembalap Malaysia, Hakim Danish menempati posisi ketiga. Dia pun berpeluang menjadi juara IATC 2022, karena mengungguli kedua rivalnya di klasemen, Shinya Ezawa dan Gun Mie.



Secara perlahan, keunggulan Veda mulai melebar. Hal itu menyusul persaingan antara Thompson dan Danish. Memasuki putaran ketiga, Danish berhasil menyalip Thompson.

Namun, Thompson mulai mendapat tekanan. Dia bersaing melawan Ezawa yang berusaha menjaga aja merebut titel IATC 2022. Thompson lalu mempercepat lajunya dan merebut kembali posisi kedua dari tangan Danish pada putaran ketujuh.



Kejadian itu pun membuat Veda semakin nyaman memimpin di depan. Sementara Thompson harus bekerja keras untuk menahan gempuran trio pemimpin klasemen, yakni Danish, Ezawa dan Mie.

Memasuki putaran kesembilan, Thompson mampu menempel Veda. Dia beberapa kali mencari celah untuk merebut posisi terdepan. Namun, Veda dapat bertahan di depan.

Persaingan perebutan podium sekaligus puncak klasemen juga tak kalah seru. Ezawa bahkan sempat mencatatkan fastest lap, seraya merebut posisi ketiga dari tangan Danish di putaran ke-11.

Namun, Danish dapat segera merebut posisi ketiga kembali pada putaran selanjutnya. Mereka sekaligus mendekati Thompson, yang mulai tertinggal di belakang Veda.

Tidak hanya itu, Danish lalu sukses menyalip Thompson dengan tujuh putaran tersisa. Mengetahui laju Danish, Veda kemudian tampil kencang, dan mencatat fastest lap pada putaran ke-13.

Veda kemudian terus melaju hingga akhirnya memenangkan balapan. Sementara Thompson berhasil mengamankan posisi kedua, dengan Danish melengkapi podium.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4974 seconds (0.1#10.140)