Jelang Newcastle United vs Chelsea: Misi Sulit The Blues Putus Tren Kekalahan Beruntun

Sabtu, 12 November 2022 - 17:02 WIB
loading...
Jelang Newcastle United vs Chelsea: Misi Sulit The Blues Putus Tren Kekalahan Beruntun
Chelsea akan menghadapi laga sulit kontra Newcastle United pada pekan ke-15 Liga Primer Inggris 2022/2023/foto/Twitter
A A A
NEWCASTLE - Chelsea akan menghadapi laga sulit kontra Newcastle United p ada pekan ke-15 Liga Primer Inggris 2022/2023 di Stadion St. James’ Park, Minggu (13/11/2022) pukul 00.30 WIB. The Magpies -julukan Newcastle- tengah on fire dengan torehan tidak kalah di sembilan laga terakhir, sedangkan Chelsea menelan dua kekalahan beruntun.

Newcastle memetik enam kemenangan dan tiga hasil imbang setelah dikalahkan Liverpool 1-2 pada 1 Agustus 2022. Pasukan Eddie Howe kini bertengger di peringkat 3 kalsemen sementara Liga Inggris 2022/2023 dengan 27 poin.

Baca juga: Skuad Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2022: Son Heung-min Perkuat Kesatria Taeguk

Sebaliknya, Chelsea tercecer di posisi ketujuh dengan 21 angka. Performa The Blues -julukan Chelsea- belum stabil setelah tidak menang dalam empat laga terbaru, bahkan Kai Havertz dkk kalah di dua laga terakhir.

Tentu bukan perkara mudah bagi Chelsea untuk memetik kemenangan melawan Newcastle di markasnya. Pelatih Chelsea Graham Potter pun mengakui dia kagum dengan kinerja juru taktik Newcastle, Eddie Howe.

Baca juga: Skuad Timnas Arab Saudi di Piala Dunia 2022: Kapten Salman Tetap Dipanggil

Potter tak kaget dengan pencapaian The Magpies yang duduk di peringkat 3 klasemen. Dia menilai, itu semua adalah buah dari kerja keras yang selama ini dilakukan Howe sebagai pelatih Newcastle. Menurutnya, pelatih berusia 44 tahun itu adalah sosok yang luar biasa karena bisa memoles The Magpies seperti sekarang.

“Saya pikir itu lebih merupakan cerminan dari pekerjaan yang telah mereka lakukan. Eddie telah melakukan pekerjaan yang fantastis,” ucap Potter, disadur dari Football London, Sabtu (12/11/2022).

“Dia telah meningkatkan para pemain yang ada di sana, meningkatkan tim dengan beberapa perekrutan yang sangat bagus. Mereka telah menghabiskan sejumlah uang untuk memperkuat tim,” lanjutnya.

Potter tak ingin terlalu banyak membicarakan Howe karena tidak akan ada habisnya berkomentar mengenai kualitas pelatih muda asal Inggris tersebut. Eks pelatih Brighton Hove Albion itu mengaku sangat mengagumi sosok Howe.

“Saya bisa berbicara selama setengah jam tentang seberapa bagus menurut saya Eddie sebagai pribadi dan sebagai pelatih. Saya sangat mengaguminya, dan dia telah menggembleng tim, dan ada dukungan fantastis di St James' Park,” tutupnya.

Terlepas dari puja-puji Potter kepada Howe, Chelsea wajib memenangi laga melawan Newcastle. Sebab, The Blues sudah menelan dua kekalahan beruntun. Sehingga dengan meraih kemenangan di laga ini, setidaknya bisa membangkitkan kembali motivasi Cesar Azpilicueta dkk.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2593 seconds (11.210#12.26)