Italia Absen di Piala Dunia 2022, John Terry Ledek Alessandro Nesta

Sabtu, 12 November 2022 - 22:16 WIB
loading...
Italia Absen di Piala Dunia 2022, John Terry Ledek Alessandro Nesta
Eks kapten timnas Inggris John Terry (kanan) meledek Alessandro Nesta ketika bicara soal Piala Dunia 2022/Foto/MPI Cikal Bintang
A A A
JAKARTA - Eks kapten timnas Inggris John Terry meledek Alessandro Nesta ketika bicara soal Piala Dunia 2022. Mendapat pertanyaan wartawan terkait peluang Inggris di Qatar, Terry malah melirik Nesta.

“Saya rasa Inggris lebih baik dari Italia,” kata Terry seraya tertawa. Ya, Italia tidak lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 . Sedangkan Nesta merupakan legenda Gli Azzurri -julukan timnas Italia.



Terry dan Nesta bicara di depan awak media usai keduanya menjadi bintang tamu di acara mini turnamen bulu tangkis di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat (11/11/2022).

Awalnya, mantan pemain Timnas Inggris ditanya oleh awak media soal peluang The Three Lions –julukan Inggris- di Piala Dunia 2022. Akan tetapi, di luar dugaan, dia malah menjawabnya sambil meledek Nesta dengan mengatakan bahwa negaranya yang jelas akan lebih baik dari Italia.



Nesta pun ikut tertawa mendengar jawaban tersebut. Lalu dia mengatakan ‘enggak apa-apa’ pada Terry dan juga awak media yang hadir.

Ya, Gli Azzurri –julukan Italia- memang gagal mentas ke Piala Dunia 2022 setelah gugur di babak playoff. Alhasil, ini menjadi kali kedua kalinya tim besutan Roberto Mancini itu absen di turnamen sepak bola terakbar di dunia tersebut setelah sebelumnya juga tak ikut serta di Rusia pada edisi 2018.

Nesta pun mengaku kesal negaranya gagal lolos lagi ke Piala Dunia. Menurutnya, rasanya aneh Italia tak berkompetisi di Qatar tahun ini.

“Ya saya sangat kesal Italia enggak lolos Piala Dunia lagi. Saya harap empat tahun lagi Italia akan lolos Piala Dunia, tapi bagi kami ya aneh saja rasanya enggak main di sana,” jelas Nesta.

Sementara itu, Terry memprediksi Harry Kane dan kolega bakal kesulitan menjalani Piala Dunia 2022 nanti karena banyak tim berkualitas yang juga mentas di sana. Meski begitu, Terry yakin negaranya bakal melangkah jauh di Qatar.

“Namun turnamen nanti akan tetap berat bagi kami. Banyak tim-tim bagus dan para pemain bagus yang jadi lawan Inggris,” ujar mantan bek berusia 41 tahun itu.

“Dan saya rasa Inggris tak boleh meremehkan lawan karena banyak pemain top dunia yang akan main di Piala Dunia. Ya saya optimistis Inggris melangkah jauh, tapi lihat saja nanti,” tambahnya.

Sebagai informasi, Inggris berada di Grup B Piala Dunia 2022 bersama Iran, Amerika Serikat dan Wales. Mereka akan melakoni laga pertama fase grup dengan menghadapi Iran pada Senin (21/11/2022) pukul 20.00 WIB.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2173 seconds (0.1#10.140)