WSBK Indonesia 2022: Jonathan Rea Puas Finis Ketiga

Minggu, 13 November 2022 - 05:05 WIB
loading...
WSBK Indonesia 2022: Jonathan Rea Puas Finis Ketiga
Jonathan Rea menempati posisi ketiga pada Race 1 WSBK Indonesia 2022/Foto/Instagram
A A A
LOMBOK - Jonathan Rea menempati posisi ketiga pada Race 1 WSBK Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika, Sabtu (12/11/2022). Pembalap tim Kawasaki Racing Team itu tak mampu mengatasi Toprak Razgatlioglu dan Alvaro Bautista.

Rea memulai balapan dari posisi kedua. Dia kemudian sempat membayangi sang pemenang, Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha). Namun, pada akhirnya Rea hanya dapat menempati posisi ketiga di belakang Bautista (Aruba.it Ducati).



Kendati demikian. Dia mengaku sudah cukup puas dengan performanya, yang dirasa sudah lebih ketimbang harapan.

“Hasilnya lebih baik dari harapan, karena targetnya adalah podium. Saya tak menyangka bakal berdekatan dengan Toprak hingga selama itu,” kata Rea dikutip Crash.



Meski begitu, Rea mengaku jika kondisi ban motornya terus tergerus. Akibatnya, grip yang dimiliki ban menghilang dan membuat motor Kawasaki Ninja ZX10 menjadi sulit dikendalikan.

“Begitu tingkat grip menurun, tingkah motor langsung berubah pada lima hingga delapan sektor. Dalam kondisi itu, bannya mengalami kesulitan. Kekhawatiran utama sebelum balapan adalah, kami bakal menghancurkan ban depan. Tetapi, kami tidak lebih buruk dari yang lain,” ujarnya.

Dengan hasil ini, Rea sudah dipastikan gagal menjadi juara dunia WSBK 2022. Dia kini sudah tidak mungkin mengejar koleksi poin yang dimiliki oleh Alvaro Bautista.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1867 seconds (0.1#10.140)