F1 GP Brasil 2022: Rebut Pole Position, Kevin Magnussen Siap Tarung vs Verstappen

Minggu, 13 November 2022 - 17:01 WIB
loading...
F1 GP Brasil 2022: Rebut Pole Position, Kevin Magnussen Siap Tarung vs Verstappen
Kevin Magnussen merebut pole position pertamanya pada F1 GP Brasil 2022/Foto/Reuters
A A A
SAO PAULO - Delapan bulan setelah membuat kejutan kembali ke Formula 1 (F1), Kevin Magnussen merebut pole position pertamanya pada F1 GP Brasil 2022. Pembalap tim Haas itu tercepat pada kualfikasi di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace, Sao Paulo, Sabtu (12/11/2022) dini hari WIB.

Magnussen bakal start dari posisi terdepan dalam balapan sprint, Minggu (13/11/2022). Ini merupakan pole position pertama dalam kariernya di F1. Sementara itu, posisi kedua dan ketiga diamankan oleh Max Verstappen dan George Russell.



Pembalap asal Denmark itu mengaku belum bisa memercayai pole position yang diraihnya. Dia merasa hal itu bisa didapat, berkat penempatan yang apik saat sesi kualifikasi.

“Rasanya sudah lama sekali dan saya masih belum bisa memercayainya. Tim sudah bekerja dengan fenomenal dengan mengirim saya keluar dari pit dan mendapat posisi terbaik di lintasan,” kata Magnussen di laman resmi F1.



Dengan hasil itu, Magnussen berpeluang kembali memberikan kejutan pada sprint race, Minggu (13/11/2022). Namun, dia sadar jika harus bekerja keras pada balapan tersebut.

Pasalnya, Magnussen berada di depan Verstappen yang tercatat selalu merebut kemenangan pada sprint race. Namun, dia bertekad untuk memberikan perlawanan kepada Verstappen.

“Sudah jelas, saya akan tampil maksimal. saya adalah seorang pembalap dan berada di pole position. Saya akan menyerang dengan maksimal. saya akan mengincar sesuatu yang menarik,” ujarnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1991 seconds (0.1#10.140)