Piala Dunia 2022: Luis Enrique Pasang Badan Sergio Busquets Dipanggil Timnas Spanyol

Minggu, 13 November 2022 - 23:59 WIB
loading...
Piala Dunia 2022: Luis Enrique Pasang Badan Sergio Busquets Dipanggil Timnas Spanyol
Luis Enrique mengungkap alasan memasukkan nama Sergio Busquets di skuad Piala Dunia 2022/Foto/Twitter
A A A
MADRID - Pelatih tim nasional (timnas) Spanyol Luis Enrique mengungkap alasan memasukkan nama Sergio Busquets di skuad Piala Dunia 2022. Mantan juru taktik Barcelona itu meniali Busquets pemain cocok untuk taktiknya.

Timnas Spanyol mengumumkan pemain-pemain yang dibawa ke Piala Dunia 2022 , Jumat (11/11/2022). Enrique mendapatkan sorotan karena tetap membawa Busquets ke ajang empat tahun tersebut.



Pasalnya Busquets sudah berusia 34 tahun dan penampilannya disebut-sebut sudah menurun. Di sisi lain, bintang muda Rodri, Pedri dan Gavi bisa menjadi penyeimbang di lini tengah Tim Matador.

Tetapi, Enrique mengatakan Busquets memiliki peran krusial di lini tengah Timnas Spanyol. Bahkan mantan pelatih AS Roma itu mengklaim Piala Dunia 2022 bukan menjadi Piala Dunia terakhir buat Busquets.



“Jika kami (Timnas Spanyol) mengelola permainan seperti yang kami inginkan, di bagian lawan, dan menguasai lebih banyak bola, maka Busquets adalah nomor satu," kata Enrique dilansir dari Football Espana, Sabtu (12/11/2022).

“Tujuan saya adalah orang yang meyakinkan Busquets untuk memainkan Piala Dunia lagi (2026),” jelasnya.

Enrique mengatakan tidak akan memanggil Busquets ke Timnas Spanyol, jika mengubah gaya permainan. Ia pun merasa belum menemukan yang layak untuk menggantikan posisi Busquets.

“Jika kami mulai bermain lama dan mengubah gaya kami, jelas Busquets bukanlah poros terbaik. Tapi saya tidak melihat ada orang di dunia yang lebih baik dari Busquets untuk bermain seperti yang kami inginkan," ucapnya.

Sementara Busquets bakal berusia 38 tahun, jika bermain di Piala Dunia 2026 mendatang. Sejauh ini, Busquets sudah bermain sebanyak 139 penampilan bersama Timnas Spanyol.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)