Hasil Sprint Race F1 GP Brasil 2022: George Russell Asapi Carlos Sainz dan Lewis Hamilton

Minggu, 13 November 2022 - 03:44 WIB
loading...
Hasil Sprint Race F1 GP Brasil 2022: George Russell Asapi Carlos Sainz dan Lewis Hamilton
George Russell keluar sebagai pemenang pada balapan Sprint F1 GP Brasil 2022, Minggu (13/11/2022) dini hari WIB / Foto: Twitter Formula 1
A A A
SAO PAOLO - George Russell keluar sebagai pemenang pada balapan Sprint F1 GP Brasil 2022, Minggu (13/11/2022) dini hari WIB. Pada balapan yang berlangsung selama 24 putaran ini, pilot jet darat tim Mercedes itu berhasil mengasapi Carlos Sainz dan Lewis Hamilton.

Kevin Magnussen yang start dari posisi terdepan berhasil menjaga posisinya sampai lap kedua. Dia memimpin di depan George Russell dan Max Verstappen.

Pembalap Haas itu baru kehilangan posisinya saat balapan berjalan empat lap. Dia disalip oleh Russell di Tikungan 1.

BACA JUGA: Perkasa di IATC Mandalika 2022, Veda Ega Pratama: Senang Sekali Podium Pertama di Negeri Sendiri

Akan tetapi, saat memasuki lap tujuh, Verstappen berhasil memimpin di posisi terdepan. Dia berada di depan Russell, Carlos Sainz, Lewis Hamilton dan Magnussen.

Setelah itu, pertarungan sengit terjadi antara Verstappen dan Russell. Pembalap Mercedes itu beberapa kali mencoba menggunakan DRS untuk menyalip sang juara F1 2022.

Usaha pembalap asal Inggris itu baru membuahkan hasil pada lap 15. Dia menyalip Verstappen di Tikungan 4 dengan kecepatan yang luar biasa. Sementara itu, Sainz , Hamilton dan Sergio Perez melengkapi urutan lima besar.

Empat lap menuju finis, Verstappen mengalami nasib sial. Dia mengalami kontak dengan Sainz sampai sayap depannya rusak hingga membuatnya turun dua tempat ke posisi empat di belakang Sainz dan Hamilton.

Posisi tiga terdepan itu pun tetap bertahan hingga balapan berakhir. Russell, Sainz dan Hamilton mengamankan tiga podium teratas, sedangkan Verstappen finis di tempat keempat.

Hasil Sprint Race Formula 1 GP Brasil:

Hasil Sprint Race F1 GP Brasil 2022: George Russell Asapi Carlos Sainz dan Lewis Hamilton

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1430 seconds (0.1#10.140)