Jelang Derbi Catalan, Presiden Barcelona Jamin Posisi Setien Aman

loading...
Jelang Derbi Catalan, Presiden Barcelona Jamin Posisi Setien Aman
Posisi Quique Setien dipastikan aman dan akan dipercaya untuk menukangi Barcelona sampai musim depan. Foto : Reuters
BARCELONA - Pelatih BarcelonaQuique Setienmendapatkan jaminan masa depan jelang bergulirnya Derbi Catalanyang akan mempertemukan Barca versus Espanyol dalam lanjutan LaLiga Spanyol. Garansi tersebut disampaikan langsung Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu.

Pertandingan melawan Espanyol di Camp Nou, Kamis (9/7/2020) dini hari, jadi partai penting. Blaugrana mematok raihan tiga angka agar terus menepiskan ketinggalan dengan Real Madrid. Saat ini Lionel Messi Cs masih kalah empat poin di mana Madrid sudah mendulang 77 angka. (Baca juga : Preview Barcelona vs Espanyol: Derby Hidup-Mati)

Sebelumnya rumor bakal di depaknya Setien menguat menyusul hasil imbang Barca saat melawan Sevilla, Celta Vigo dan Atletico Madrid. Kondisi tersebut tak pelak menyulut suasana panas dalam ruang ganti.

Namun, Bartomeu menjamin kalau apa yang terjadi di lapangan tak akan mempengaruhi keputusan manajemen untuk mempertahankan Setien sampai musim depan.



"Setien jelas akan melanjutkan tugasnya. Pada saat ini saya cukup senang dengan perkembangan tim dan dalam beberapa pertandingan terakhir kami telah melihat peningkatan yang dilakukan Setien," kata Bartomeu dalam wawancara dengan stasiun radio Rac1, Rabu (8/7/2020).

Keputusan manajemen ini sangat berbeda ketika mereka memecat Ernesto Valverde pada Januari lalu. Pasalnya, jika melihat prestasi ketika itu Valverde terbilang mulus memberikan banyak kemenangan.

"Saya tidak menyesali keputusan untuk memecat Valverde. Kami harus memberi tim dorongan dan Setien telah membawa ide-ide baru dan sensasi baru dengannya," papar Bartomeu.



Setien sendiri mengatakan dia tidak berpikir posisinya berada di bawah ancaman dan senang dengan sepak bola yang telah mereka mainkan. "Saya tidak punya perasaan bahwa segalanya akan berubah. Saya sudah terbiasa dengan sirkus ini. Saya hanya melakukan pekerjaan dan merasa manajemen senang dengan pekerjaan yang kita lakukan dan saya juga," beber Setien.

Dia juga mengatakan timnya akan terus mendorong Madrid sampai peluang untuk memenangkan gelar berakhir. "Tentu saja kami masih bisa memenangkan liga. Itu masih memungkinkan secara matematis dan kami harus menjaga harapan kami sampai hari terakhir," tambahnya. (Baca juga : Tertinggal Empat Poin dari Madrid, Barcelona Masih Bisa Juara)

"Kami harus fokus pada apa yang bisa kami lakukan dan mencoba menang saat bermain bagus dan membuat kemajuan. Dan jika kami tidak bisa memenangkannya, kami bisa meletakkan platform untuk musim depan," pungkas Setien.
(bbk)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top