Preview Barcelona vs Espanyol: Derby Hidup-Mati

loading...
Preview Barcelona vs Espanyol: Derby Hidup-Mati
Barcelona dan Espanyol menghadapi derby hidup-mati di Camp Nou. Barca harus menang untuk menjaga peluang juara/Foto/FCBarcelona
BARCELONA - Barcelonamenghadapi laga hidup-mati saat menjamu Espanyol dalam derby Catalan di jornada 35 La Liga 2019/2020, Rabu (8/7/2020) malam waktu lokal atau Kamis (9/7/2020) pukul 03.00 WIB. Menang di Camp Nou akan menjaga peluang mempertahankan gelar liga musim ini.

Tak ada ruang membuat kesalahan melawan Espanyol bagi Lionel Messidkk. Blaugrana di peringkat 2 setelah menuai 22 kemenangan, tujuh imbang, dan lima tumbang, tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Real Madrid yang akan menjamu tim papan bawah Alaves pada 10 Juli. Kekalahan akan memberi jalan Los Blancos mengangkat trofi liga pertama mereka sejak 2017. (Baca juga: Setien Enggan Lempar Handuk, 4 Pemain Barca Absen di Derby Katalan vs Espanyol).

Pasukan Quique Setien telah kehilangan poin melawan Sevilla, Celta Vigo, dan Atletico Madrid sejak liga digulirkan kembali, dan ini tak boleh terjadi melawan Espanyol. Secara kualitas, Barcelona lebih unggul dibanding Espanyol yang terancam degradasi setelah dikalahkan Leganes 0-1, pekan sebelumnya.

Laga ini pun menjadi hidup-mati bagi Espanyol. Saat ini Los Periquitos -julukan Espanyol- menghuni dasar klasemen dan 11 poin di belakang Eibar yang berada di urutan ke-17- yang memiliki satu pertandingan di tangan- dengan hanya empat pertandingan tersisa. (Baca juga: Sempurnakan Taktik Baru, Lini Depan Barcelona Makin Mematikan).



Los Periquitos tidak pernah menang dalam tujuh pertandingan liga terakhir mereka. Jika imbang atau kalah melawan Barcelona, Pasukan Francisco Rufete akan terkonfirmasi terdegradasi, pertama sejak 26 tahun berkiprah di papan atas.

"Bukan Barcelona yang akan mengirim Espanyol (ke segunda division) jika kami menang. Ini adalah proses atas apa yang telah terjadi sepanjang musim," kata Pelatih Barcelona Quique Setien dalam konferensi pers, Selasa (7/7/2020). (Baca juga: Dengan Bantuan Orang ini, Inter Bisa Gaet Messi).

Menjamu Espanyol, Barcelona kehilangan empat pemain. Samuel Umtiti masih mengalami cedera lutut dan membuka jalan Clement Lenglet dan Gerard Pique membentuk kemitraan bek tengah sekali lagi.



Frenkie de Jong dan Ousmane Dembele juga absen karena cedera, sementara Junior Firpo berjuang dengan masalah pinggul. Setien bisa saja memilih untuk tidak melakukan perubahan sama sekali saat timnya menang meyakinkan 4-1 atas Villarreal, meskipun Ivan Rakitic bisa jadi pilihan jika manajer Barca ingin menyegarkan lini tengah. (Baca juga:Di Atas Kertas, Real Madrid Sudah Kunci Gelar Primera Liga 2019-2020).
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top