Serigala Roma Melempem Lawan 10 Pemain Milan

Minggu, 21 Desember 2014 - 05:02 WIB
Serigala Roma Melempem Lawan 10 Pemain Milan
Serigala Roma Melempem Lawan 10 Pemain Milan
A A A
ROMA - AS Roma tak mampu memaksimalkan keunggulan jumlah pemain saat melawan AC Milan dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (21/12/2014) dini hari WIB. Meski banyak peluang, Roma mesti puas bermain imbang tanpa gol di kandang sendiri, Stadion Olimpico.

Milan yang masih inkonsisten musim ini coba bermain agresif sejak peluit kick off dibunyikan wasit Nicola Rizzoli. Namun Roma yang dapat suntikan moral dengan kehadiran pelatihnya, Rudi Garcia mampu mengimbangi permainan Rossoneri.

Peluang pertama pun datang dari tim tamu setelah penyerang Milan, Keisuke Honda coba mengejutkan kiper De Sanctis di menit kedua. Sayang tendangannya masih bisa ditangkap eks kiper Napoli itu.

Il Giallorossi
yang mulai bermain sabar rupanya membuat Milan malah terpancing bermain keras. Hasilnya, bek Pablo Armero diganjar kartu kuning usai menjatuhkan Francesco Totti di menit-39.

Peluang demi peluang diciptakan kedua tim. Sayang belum ada yang membuahkan hasil sebab penyelesaian yang kurang apik plus cemerlangnya penampilan kiper kedua tim.

Babak pertama pun di tutup dengan skor kacamata alias 0-0.

Di babak kedua, kedua tim masih imbang dengan bermain disiplin di lini pertahanan masing-masing. Serangan yang dilancarkan Roma maupun Milan selalu gagal berakhir dengan gol.

Petaka hadid bagi Milan usai beknya, Armero diganjar kartu kuning kedua sejak menit 71. Milan mesti bermain dengan 10 orang.

Unggul jumlah pemain rupanya tak bisa dimanfaatkan Garcia. Strategi monoton ditambah tak melakukan pergantian pemain membuat timnya tetap kesulitan mencetak gol.

Pertandingan pun berakhir tanpa gol. Hasil ini membuat Roma gagal menipiskan poin dengan Juventus.

Roma hanya mengoleksi 36 dari 16 kali bermain, tertinggal 3 poin dari Si Nyonya Tua yang nyaman di puncak klasemen. Milan sendiri kini tertahan di posisi tujuh dengan nilai 24.

Berikut Susunan Pemain AS Roma v AC Milan

AS Roma: De Sanctis, Maicon, Manolas, Yanga-Mbiwa, Holebas, Keita, De Rossi, Nainggolan, Florenzi, Totti, Gervinho
Cadangan: Lobont, Curci, Somma, Cole, Emanuelson, Torosidis, Paredes, Strootman, Ljajic, Iturbe, Borriello, Destro
Pelatih: Rudi Garcia

AC Milan: Diego Lopez, Bonera, Zapata, Mexes, Armero, Montolivo, De Jong, Poli, Honda, Menez (Shaarawy'88), Bonaventura
Cadangan: Abbiati, Agazzi, Albertazzi, Alex, Zaccardo, Essien, Muntari, Saponara, El Shaarawy, Niang, Pazzini, Torres
Pelatih: Filippo Inzaghi
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5741 seconds (0.1#10.140)