Hasil UFC 281: Alex Pereira Rebut Gelar Kelas Menengah usai TKO Israel Adesanya

Minggu, 13 November 2022 - 14:36 WIB
loading...
Hasil UFC 281: Alex Pereira Rebut Gelar Kelas Menengah usai TKO Israel Adesanya
Alex Pereira merebut gelar kelas menengah UFC usai mengalahkan Israel Adesanya (Nigeria) dengan TKO pada UFC 281/Foto/Reuters
A A A
NEW YORK - Petarung UFC asal Brasil Alex Pereira merebut gelar kelas menengah UFC usai mengalahkan Israel Adesanya (Nigeria) dengan TKO pada UFC 281 di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, Minggu (13/11/2022) siang WIB. Ini menjadi 7 kemenangan beruntun yang diraih Pereira.

Pertarungan sengit itu berlangsung dalam lima ronde. Pereira sukses menang TKO (pukulan) saat laga ronde kelima berjalan 2 menit 1 detik. Duel tersebut menjadi acara utama dalam perebutan gelar kelas menengah.

Baca juga: 4 Petinju Wanita Terhebat di Dunia, Salah Satunya Pink Tyson

Israel Adesanya adalah petarung yang memegang gelar juara menangah UFC yang sudah ia pertahankan lima kali. Mengejutkan, Alex Pereira yang merupakan petarung peringkat keempat di kelas menengah UFC, dan belum pernah kalah sejak pertama kali gabung pada 6 November 2021 tahun lalu sukses merebut sabuk kelas menengah milik Israel Adesanya.

Ronde pertama dimulai, Alex Pereira memulai dengan tendangan depan terbang yang meleset. Sementara itu, Israel Adesanya dengan tendangan rendah. Lalu, Adesanya melakukan jab dan tendangan rendah. Pertarungan berjalan sangat menarik.

Baca juga: Hasil Race 2 WSBK Indonesia 2022: Toprak Razgatlioglu Hat-trick, Alvaro Bautista Juara Dunia!

Pereira dengan tendangan tinggi yang menyambung sebagian, dengan tendangan yang bagus ke tubuh Adesanya. Pereira mengembalikannya dan terlihat menutup jarak. Israel keluar dan mengatur ulang. Namun, Alex Pereira melakukan tendangan keras ke badan dan kemudian hook kiri.

Berlanjut di ronde dua, dimulai oleh Israel Adesanya dengan tendangan kaki besar. 'Stylebender' terlihat jauh lebih percaya diri di babak ini. Alex Pereira menandainya dengan tangan kiri. Dia mencoba tendangan berputar ke belakang tetapi meleset.

Pertarungan berlanjut ke ronde ketiga, Alex Pereira melakukan tendangan rendah. Lalu, Israel Adesanya membalas dengan jab. Dia mengikutinya dengan sepasang tendangan. 'Poatan' dengan tendangan tinggi yang diblok. Akan tetapi, Adesanya melakukan kombinasi yang apik.

Selanjutnya di ronde empat, Alex Pereira langsung keluar dengan memukul Adesanya. Dia mendaratkan tendangan kiri dan kemudian tendangan rendah. Kemudian, Israel Adesanya melakukan jab yang bagus dan kemudian tangan kanan yang besar. Pereira masuk ke kiri tetapi kemudian Adesanya membalas dengan kanan lainnya.

Babak kelima sekaligus terakhir dimulai, Israel Adesanya mendaratkan tendangan rendah yang keras. Lalu, Alex Pereira dengan kiri yang baik ke tubuh. Dia mengikutinya dengan tendangan rendah dan kemudian jab. Dia mungkin membutuhkan penyelesaian di sini.

Sementara itu, Pereira dengan tangan kanan yang bagus kepada Adesanya. Namun, kaki sang juara tampaknya baik-baik saja, dan dia sudah kembali. Pereira melakukan tendangan rendah lainnya dan tampaknya baik-baik saja. Pereira dengan hook kanan pendek. Dia mendaratkan pukulan besar yang membuat Adesanya tak berkutik. Adesanya bangun tetapi terkapar dengan pukulan beruntunnya dan kalah TKO.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3112 seconds (10.177#12.26)