Perintah IBF Oleksandr Usyk vs Filip Hrgovic Ancam Duel Unifikasi Tyson Fury

Minggu, 13 November 2022 - 17:26 WIB
loading...
A A A
Hrgovic (15-0, 12KO) menunjukkan kelemahan signifikan dalam kemenangannya atas Zhilei tetapi berada dalam posisi berkuasa di mana timnya setidaknya dapat menegosiasikan biaya tambahan untuk memungkinkan Usyk meninjau kembali pembicaraan untuk bertarung dengan Fury. Petinju lain juga mengintai adalah penantang wajib dengan WBA dan WBO.

Daniel Dubois memegang versi kedua dari gelar kelas berat WBA, sementara Joe Joyce adalah juara sementara WBO. Keduanya dipromosikan oleh Queensberry Promotions, seperti halnya Fury. Queensberry berusaha agar Joyce diidentifikasi sebagai penerus Usyk selama konvensi WBO pada akhir Oktober, meskipun presiden WBO Francisco 'Paco' Valcarcel tidak akan berkomitmen untuk memberikan perintah tersebut.

Menurut rotasi, WBA harus berada di urutan berikutnya. Pertahanan gelar wajib kelas berat terakhir yang dibuat dengan badan sanksi tinju tertua terjadi pada September 2018, ketika Joshua yang saat itu tidak terkalahkan mempertahankan gelar WBA/IBF/WBO terpadunya dalam KO ronde ketujuh dari Alexander Povetkin.

Pertarungan itu dianggap sebagai kewajiban ganda WBA/WBO, dengan kewajiban IBF dipenuhi pada Desember 2020 ketika Joshua—yang kalah dan kemudian merebut kembali gelar—menang penghentian ronde kesembilan dari penantang nomor satu Kubrat Pulev.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2869 seconds (0.1#10.140)