Perintah IBF Oleksandr Usyk vs Filip Hrgovic Ancam Duel Unifikasi Tyson Fury

Minggu, 13 November 2022 - 17:26 WIB
loading...
Perintah IBF Oleksandr Usyk vs Filip Hrgovic Ancam Duel Unifikasi Tyson Fury
Perintah IBF Oleksandr Usyk vs Filip Hrgovic Ancam Duel Unifikasi Tyson Fury/The Sun
A A A
Duel unifikasi gelar kelas berat tak terbantahkan antara Tyson Fury vs Oleksandr Usyk tampaknya sulit terjadi. Kali ini muncul kabar BoxingScene.com telah mengkonfirmasi bahwa peraih gelar juara kelas berat WBA/IBF/WBO/IBO Oleksandr Usyk diinstruksikan oleh IBF bernegosiasi untuk mempertahankan gelar wajib melawan penantang nomor satu Filip Hrgovic dalam mandatory.

Perwakilan dari pasangan petinju kelas berat yang belum terkalahkan secara resmi diberitahukan melalui surat resmi, meskipun pihak Hrgovic tampaknya tidak tertarik untuk menunda proses tersebut. ''Kami baru saja mendapat kabar bahwa Oleksandr Usyk telah diperintahkan untuk melawan Filip Hrgovic selanjutnya,''kata Eddie Hearn, bos Matchroom Sport, mengkonfirmasi kepada Claudia Trejos dari DAZN sebelum siaran langsung dari Cleveland, Ohio.



''Dia adalah penantang wajib. Kami sebenarnya telah meminta tawaran bayaran langsung untuk pertarungan itu. Itu akan menjadi yang berikutnya untuk Oleksandr Usyk.''lanjut Hearn.

Matchroom Boxing dan Wasserman Boxing ikut mempromosikan Hrgovic, peraih medali perunggu Olimpiade 2016 dari Kroasia. Usyk yang memiliki rekor (20-0, 13KO) disponsor oleh Alex Krassyuk's K2 Promotions-Ukraine tetapi beberapa pertarungan terakhirnya terjadi di acara Matchroom.

Usyk datang dari dua kemenangan berturut-turut atas Anthony Joshua, memenangkan dan mempertahankan gelar kelas berat terpadu secara berturut-turut. Hrgovic menjadi penantang wajib IBF dengan kemenangan dua belas ronde yang dipersengketakan atas Zhang Zhilei pada 20 Agustus dari kemenangan berulang Usky atas Joshua dari Inggris di Jeddah, Arab Saudi.

Harapan pada saat itu adalah Usyk selanjutnya akan memasuki pembicaraan untuk pertarungan tak terbantahkan dengan juara kelas berat lineal/WBC Tyson Fury (32-0-1, 23KO). Rencana itu terhenti ketika Fury memutuskan bahwa dia harus bertarung sebelum akhir tahun, sementara Usky belum siap untuk kembali paling cepat hingga kuartal pertama 2023.

Fury dilaporkan dalam pembicaraan untuk pertarungan seluruh Inggris dengan Joshua, hanya untuk rencana itu gagal. Juara lineal dua kali tak terkalahkan dari Manchester, Inggris—sekarang berbasis di Morecambe—akan menghadapi rekan senegaranya Derek Chisora dalam pertarungan trilogi yang dijadwalkan 3 Desember di Stadion Tottenham Hotspur di London Utara.

Tepatnya, venue tersebut menjadi tuan rumah kemenangan pertama Usyk atas Joshua yang membuat petinju kidal Ukraina menjadi juara dua divisi setelah sebelumnya menjabat sebagai raja kelas penjelajah yang tak terbantahkan. Upaya untuk menikmati status tak terbantahkan di divisi berat kedua akan, untuk saat ini, bergantung pada apa yang bisa dilakukan di luar batas.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1979 seconds (0.1#10.140)