Juara Dunia WSBK 2022, Alvaro Bautista Bersyukur Pindah ke Ducati

Minggu, 13 November 2022 - 18:35 WIB
loading...
Juara Dunia WSBK 2022, Alvaro Bautista Bersyukur Pindah ke Ducati
Alvaro Bautista memastikan gelar juara dunia WSBK 2022/Foto/Instagram
A A A
LOMBOK - Alvaro Bautista memastikan gelar juara dunia WSBK 2022 . Pembalap tim Aruba.it Racing Ducati itu meraih posisi kedua pada Race 2 WSBK Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika , Minggu (13/11/2022).

Bautista mengoleksi 527 poin, unggul 77 angka dari peringkat 2 Toprak Razgatlioglu. Dalam sisa satu seri balapan di Australia, 18-20 November, Toprak tidak mungkin mengejar raihan poin Bautista.

Baca juga: Hasil Race 2 WSBK Indonesia 2022: Toprak Razgatlioglu Hat-trick, Alvaro Bautista Juara Dunia!


WSBK 2022 menjadi musim pertama Bautista membela Ducati. Pada dua musim sebelumnya, dia membela tim HRC, namun tak mendapatkan hasil yang sesuai harapan.

Oleh sebab itu, Bautista pun berterima kasih kepada Ducati yang telah memberikan kepercayaan. Apalagi hal itu membuat Bautista dapat lebih bersaing di depan.

Baca juga: James Milner Cetak Penampilan ke-600 di Liga Inggris, Klopp Sentil Steven Gerrard

“Terima kasih kepada semua yang telah memberikan kepercayaannya kepada saya. mereka memberikan saya kesempatan untuk bersaing memperebutkan posisi yang bagus dan kami memperoleh gelar juara dunia di musim pertama,” kata Bautista di laman resmi WSBK.

Walau demikian, Bautista menyebut jika pengalaman terdahulu juga ikut membantu. Hasilnya, dia pun sukses menjadi juara dunia, dengan menyisakan satu seri tersisa.

“Sepanjang musim ini, saya sangat senang. Karena sudah memiliki pengalaman dari masa lalu. Saya mencoba untuk menjadi pembalap terbaik dan tak membuat kesalahan. Saya pikir tinggi performa kami sudah sangat tinggi,” ujarnya.

“Saya pikir tingkat performa saya sama seperti Toprak dan Jonathan. Mereka tampil dengan performa tinggi di semua balapan. Saya beruntung membuat kesalahan yang lebih sedikit, ketimbang mereka,” tutur Bautista.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1984 seconds (11.97#12.26)