Syabda Perkasa Belawa Rebut Gelar Juara Malaysia International Series 2022

Minggu, 13 November 2022 - 19:39 WIB
loading...
Syabda Perkasa Belawa Rebut Gelar Juara Malaysia International Series 2022
Syabda Perkasa Belawa menjuarai turnamen Malaysia International Series 2022/Foto/PBSI
A A A
IPOH - Syabda Perkasa Belawa menjuarai turnamen Malaysia International Series 2022. Pebulu tangkis muda Indonesia itu mengalahkan wakil China, Lei Lan Xi pada laga final, Minggu (13/11/2022).

Syabda tampil rapi sejak awal pertandingan di Arena Badminton Perak, Ipoh, Malaysia. Pola permainan ini sukses membuat pebulu tangkis berusia 21 tahun itu menyelesaikan pertandingan dengan cukup cepat.

Baca juga: Hasil Race 2 WSBK Indonesia 2022: Toprak Razgatlioglu Hat-trick, Alvaro Bautista Juara Dunia!

Syabda berhasil menang atas Lei dalam dua gim langsung 21-17, dan 21-18. Selepas pertandingan, Syabda mengatakan sangat senang. Pebulu tangkis kelahiran Jakarta, Indonesia itu pun menjelaskan kunci kemenangannya dalam pertandingan itu.

"Alhamdulillah akhirnya saya bisa meraih gelar juara di turnamen ini dengan selamat dan tidak ada cedera,” ujar Syabda dalam rilis resmi PBSI, yang diterima MNC Portal Indonesia, Minggu (13/11/2022).

Baca juga: Hasil NBA 2022/2023: Luka Doncic Cetak Triple-Double, Mavericks Bungkam Blazers

“Tadi dari awal pertandingan saya sudah menyiapkan pola untuk mengajak lawan bermain reli. Juga menyerang dan saya tidak mau gampang memberi poin untuk lawan," sambungnya.

Di sisi lain, Syabda berharap kemenangan ini bisa menambah kepercayaan dirinya pada turnamen selanjutnya. Syabda pun bersyukur kerja keras dan latihannya selama ini akhirnya membuahkan hasil manis.

"Kemenangan dan gelar juara ini cukup berarti buat perjalanan karier saya. Semoga bisa menambah rasa percaya diri di lapangan dan bisa meraih gelar-gelar selanjutnya," kata Syabda.

"Yang pasti, saya senang dan bangga akhirnya perjuangan melawan lelah dan capek setiap hari berlatih di Pelatnas Cipayung, pelan-pelan mulai terlihat hasilnya. Tetapi saya merasa belum cukup dan mau lebih lagi. Semoga gelar-gelar selanjutnya di turnamen yang lebih besar, bisa saya raih," pungkasnya.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2306 seconds (11.210#12.26)