3 Kelemahan yang Harus Diperbaiki Shin Tae-yong usai Timnas Indonesia U-20 Ditekuk Al-Adalah

Senin, 14 November 2022 - 00:18 WIB
loading...
3 Kelemahan yang Harus Diperbaiki Shin Tae-yong usai Timnas Indonesia U-20 Ditekuk Al-Adalah
Shin Tae-yong menyebut ada tiga hal yang harus diperbaiki setelah Timnas Indonesia U-20 dikalahkan Al-Adalah FC dengan skor 0-2 di Emirhan Stadium Side, Ilica Mah, Minggu (13/11/2022) malam WIB / Foto: Twitter PSSI
A A A
ILICA MAH - Shin Tae-yong menyebut ada tiga hal yang harus diperbaiki setelah Timnas Indonesia U-20 dikalahkan Al-Adalah FC dengan skor 0-2 di Emirhan Stadium Side, Ilica Mah, Minggu (13/11/2022) malam WIB. Laga uji coba ibarat ujian berat buat pasukan Garuda Nusantara mengingat lawan yang dihadapinya merupakan tim kasta teratas di Liga Arab Saudi.

"Untuk isi pertandingan oke, saya lumayan puas-puas saja, untuk kemasukan gol, saya ingin para pemain lebih baik dan lebih fokus lagi,” kata Shin Tae-yong usai laga, Minggu (13/11/2022).

Shin Tae-yong menambahkan, ada beberapa catatan yang harus diperbaiki. Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut bahwa para pemain Timnas Indonesia U-20 masih belum tahu kapan waktu yang tepat untuk mengoper bola kepada rekan satu tim.

BACA JUGA: Hasil AS Roma vs Torino: Gol Telat Nemanja Matic Selamatkan Serigala Ibu Kota

Evaluasi kedua, Shin Tae-yong menyebut bahwa para pemain masih lambat saat menciptakan serangan balik. Hal itu penting sebab Ronaldo Kwateh dkk harus memanfaatkan bentuk pertahanan lawan yang belum sempurna kala melakukan transisi.

"Memang ada tiga atua empat halyg harus diperbaiki, yang pertama soal timing saat mengoper bola, lalu ketika ambil bola dari lawan, harusnya ada kecepatan untuk melakukan serangan balik," ujarnya.

Selain itu, Shin Tae-yong juga menyoroti kemampuan para pemain dalam memanfaatkan ruang. Menurutnya, skuad Garuda Nusantara masih belum tanggap ketika ada rekannya yang membuka ruang.

BACA JUGA: Hasil Timnas Indonesia U-20 vs Al-Adalah FC: Garuda Nusantara Keok

"Dan juga ruang, maksud saya, pemain belum paham konsep memanfaatkan ruang, jadi maksudnya kalau ada pemain yang menciptakan ruang, harusnya ada yang datang, dan oper bola ke daerah itu," imbuh STY.

Setelah melakoni rangkaian pemusatan latihan (TC) di Turki, Timnas Indonesia U-20 akan bertolak ke Spanyol untuk mengikuti sebuah turnamen. Di Negeri Matador, Timnas Indonesia U-20 akan bersua Slowakia U-20 dan Prancis U-20.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2194 seconds (0.1#10.140)