Alex Pereira Ungkap Rahasia Kemenangan Atas Israel Adesanya

Senin, 14 November 2022 - 07:03 WIB
loading...
Alex Pereira Ungkap Rahasia Kemenangan Atas Israel Adesanya
Alex Pereira mengungkap kunci keberhasilan mengalahkan Israel Adesanya/Foto/Reuters
A A A
NEW YORK - Alex Pereira mengungkap kunci keberhasilan mengalahkan Israel Adesanya . Petarung UFC asal Brasil itu menang TKO ronde kelima atas Adesanya pada perebutan gelar kelas menengah di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat pada Minggu (13/11/2022).

Si Tangan Batu -julukan Alex Pereira- berhasil menjadi juara baru kelas menengah UFC. Petarung berusia 35 tahun itu menghentikan kejayaan Adesanya yang telah lima kali mempertahankan gelarnya.

Baca juga: Hasil UFC 281: Alex Pereira Rebut Gelar Kelas Menengah usai TKO Israel Adesanya

Pereira dan Adesanya sejatinya merupakan rival lama di dunia Kick Boxing. Namun, keduanya belum pernah bertemu di panggung Mixed Martial Arts (MMA). Oleh sebab itu, Pereira tentu sangat senang bisa meraih kemenangan.

Terlebih lagi, petarung berusia 35 tahun itu berhasil merebut sabuk kelas menengah UFC dari Adesanya. Usai bertarung, Pereira mengatakan sang pelatih, Glover Teixeira, merupakan salah satu rahasia kemenangannya dalam pertarungan itu.

“Glover (Texeira) membuat saya sangat yakin bisa menang, saya memandangnya dan berkata 'apakah saya harus menjatuhkannya (Adesanya)?', dan Glover berkata 'Anda harus menjatuhkannya.',” beber Pereira dilansir dari Sporting News, Minggu (13/11/2022).

"Lalu aku bilang 'oke, ayo kita lakukan (menjatuhkan Adesanya),” lanjutnya.

Keputusan yang diambil oleh Pereira akhirnya berbuah manis setelah Adesanya tak berkutik usai dijatuhkan. Pertarungan berakhir dengan kemenangan TKO untuk Pereira. Namun demikian, keputusan wasit menuai banyak kecaman.

Wasit Steve Mazzagatti dianggap terlalu cepat mengambil keputusan TKO. Kendati begitu, Pereira tidak peduli dengan hal itu. Menurutnya, sang pengadil pertarungan sudah memberikan keputusan tepat.

“Orang-orang bisa mengatakan apa pun, tetapi dia melakukan pukulan yang cukup keras dan wasit ada di sana karena suatu alasan, jadi saya pikir penghentian (TKO) itu benar sekali,” pungkasnya.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2347 seconds (10.177#12.26)